Jumat, Juni 2, 2023
BerandaBerita BisnisInvestasi New Balance Bantu Wujudkan Lowongan Kerja Baru

Investasi New Balance Bantu Wujudkan Lowongan Kerja Baru

Investasi new balance bantu banyak menghadirkan lapangan kerja baru. New balance menjadi perusahaan brand alas kaki dengan investasi tinggi. Perusahaan asal Boston Amerika Serikat ini kabarnya akan menambah pabrik baru di daerah Cirebon.

Baca Juga: Apindo Jawa Barat Apresiasi Masuknya Ekspansi Investasi Alas Kaki di Cirebon

Pabrik ini akan mulai berproduksi tepat pada Agustus 2023. Selain itu, juga akan ada penambahan kapasitas pabrik yang berada di daerah Majalengka Jawa Barat.

Investasi New Balance Berikan Peluang Kepada Pengusaha Lokal

Belum lama ini terdapat rencana baik dari perusahaan asal luar negeri ini. Rencana ekspansi dan penambahan investasi di Indonesia akan memberikan peluang baru bagi para pengusaha lokal.

Investasi new balance membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja baru yang lebih banyak. Di Jawa Barat sendiri banyak lulusan SMA/SMK sederajat yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi. Banyak sekali lulusan SMA/SMK di Jawa Barat yang membutuhkan lowongan pekerjaan.

Karena hal inilah investasi dari perusahaan alas kaki tersebut membantu mengurangi adanya pengangguran. Investasi yang masuk ke perusahaan akan diimbangi dengan kebutuhan padat karya yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi.

Investor juga membutuhkan jaminan keamanan, perizinan, kepastian hukum hingga kebijakan yang nantinya dapat mendukung kondusifitas dunia usaha. Dengan adanya keterangan tersebut new balance tidak perlu ragu untuk mendonorkan dananya di pasar lokal Indonesia.

Membantu Meratakan Perekonomian Indonesia

Rencana investasi new balance di Indonesia terungkap saat terjadinya kegiatan yang telah dihadiri oleh pimpinan perusahaan Balance pada tanggal 8-9 Mei 2023.

Baca Juga: Sukuk Tabungan ST010 Sesuai Syariah, Bisa Dibeli Mulai Hari Ini

Pimpinan perusahaan alas kaki di beberapa negara ini memastikan jika investasinya di Indonesia akan mendapatkan prospek yang bagus. Sehingga hadirlah Menteri Investasi RI dan Menteri Koordinator Bidang Kemitraan Investasi RI untuk meyakinkan para investor luar negeri tersebut.

Adanya apresiasi ketertarikan terhadap new balance membantu mengamankan manufaktur alas kaki di Indonesia. Sehingga kondisi ini kan membantu memperbaiki perekonomian Indonesia di tahun-tahun mendatang.

Masuk dalam Bukti Keberhasilan UU Cipta Kerja

Menteri investasi menyatakan jika keberadaan new balance di Indonesia menjadi hal yang positif. Bahkan hal ini menjadi salah satu langkah mewujudkan keberhasilan dari undang-undang cipta kerja.

Sejumlah substansi UU tersebut telah menyatakan membuka lebar kegiatan investasi. Salah satunya melakukan izin usaha, administrasi pemerintah hingga pengadaan lahan. Investasi ini juga membuktikan jika investor asing masih percya kepada Indonesia memiliki prospek yang bagus.

Hal ini juga disambut baik oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI. InvestasiĀ  yang masuk Indonesia bisa meningkatkan nilai dari investasi itu sendiri.

Baca Juga: Tren Inflasi Positif, Terkendalinya Harga Barang dan Jasa

Menurutnya karena Indonesia menjadi negara penghasil karet yang cukup besar, maka layak untuk memproduksi dan menjadikannya alas kaki yang diproduksi secara lokal.

Bahkan dalam waktu dekat akan terjadi meeting besar mengenai rencana investasi new balance di Indonesia, tepatnya berada di Jawa Barat. (R10/HR-Online)

Cek berita dan artikel HarapanRakyat.com yang lain di Google News