Kamis, Juni 8, 2023
BerandaBerita TerbaruProfil Nindy Ayunda, Datangi Bareskrim Polri

Profil Nindy Ayunda, Datangi Bareskrim Polri

Profil Nindy Ayunda tengah menjadi sorotan. Nindy Ayunda memiliki profil sebagai seorang penyanyi, model, dan aktris. Kehidupan artis Indonesia ini selalu menarik perhatian publik.

Pada Jumat, 26 Mei 2023, ia datangi Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Nindy harus menjalani penyelidikan terkait kasus Dito Mahendra.

Profil Nindy Ayunda, Kehidupan dan Perjalanan Karirnya

Mahendra Dito Sampurno atau lebih akrab disapa Dito Mahendra kini masih buronan sebagai tersangka dugaan kepemilikan senjata api ilegal. Pihak polisi menduga, jika dirinya masih berada di Indonesia.

Baca Juga: Profil Bintang Emon, Beri Dukungan Para Artis Nyaleg

Nama Nindy Ayunda ikut terseret atas kasus tersebut, lantaran ada dugaan jika ia mengetahui keberadaan Dito Mahendra.

Saat memenuhi panggilan Bareskrim Polri, kuasa hukum Nindy mengatakan jika kliennya siap menjalani proses pemeriksaan. Pemeriksaan yang dilakukan terhadap Nindy berdasarkan Pasal 212 KUHP.

Kehidupan Nindy Ayunda

Profil Nindy Ayunda

Nama Nindy Ayunda sudah tidak asing lagi terdengar. Artis yang biasa dipanggil Nindy ini, lahir di Padang pada 10 Januari 1989.

Pemilik nama asli Anindia Yandirest Ayunda Fadli tersebut, anak dari pasangan suami istri Fadli Yunis (ayah) dan Ratmulyati (ibu). Pada tahun 2011, Nindy menikah dengan Askara Parasady Harsono.

Baca Juga: Profil Inul Daratista, Pernah Dibayar Rp 1.500 Sekali Manggung

Dari pernikahan mereka, memiliki dua orang anak, yakni Abhirama Danendra Harsono dan Akifa Dhinara Parasady Harsono. Sayangnya, pada 2021, pernikahan keduanya harus berakhir dengan perceraian.

Karir Musik dan Film

Profil Nindy Ayunda memiliki perjalanan karir yang luar biasa. Salah satu diva pop Indonesia ini, mengawali karirnya sejak 2006 silam.

Pertama kali ia menunjukkan kebolehannya di bidang tarik suara, saat mengikuti ajang Sumbar Talenta.

Dalam ajang tersebut, ia berhasil menyabet juara pertama. Bahkan, ia mendapatkan undangan untuk bernyanyi di Kantor Kedutaan Besar Malaysia.

Tak hanya itu, pada tahun 2007, ia mulai masuk ke dapur rekaman. Saat itu, ia menyanyikan lagu Matahari dalam album Ost. Badai Pasti Berlalu. 

Tahun 2008, Nindy melebarkan karirnya dengan menjajal peluncuran album solo pertamanya. Lagu perdananya bertajuk Buktikan berhasil menempati posisi pertama radio airplay selama lima minggu.

Sedangkan lagu keduanya yang berjudul Cinta Cuma Satu, mendapatkan prestasi yang sama dengan menempati posisi pertama di radio airplay selama enam minggu.

Ia juga mulai merilis single-single-nya yang lain, seperti Setulus Hati (bersama Terry dan Lala Karmela), Kubenci Kau dengan Cintaku, Banyak Lelaki, hingga Terbiasa Bahagia.

Baca Juga: Profil Natasha Rizky, Digugat Cerai Setelah 10 Tahun Menikah

Pada tahun yang sama, Nindy mencoba peruntungannya dengan membintangi film. Saat itu, ia berperan dalam sebuah film berjudul Rien Pembunuh Berantai.

Kemudian, ia mendapatkan tawaran peran sebagai Geschell dalam film Seleb Kota Jogja (SKJ) yang tayang pada 2010 lalu.

Itulah tadi profil singkat Nindy Ayunda. Semoga saja, penyelidikan yang melibatkan dirinya segera menemui titik terang dan jalan keluar. (R10/HR-Online)

Cek berita dan artikel HarapanRakyat.com yang lain di Google News