Senin, Oktober 2, 2023
BerandaBerita TerbaruSamsung Galaxy XCover 6 Pro Tactical Edition untuk Militer AS

Samsung Galaxy XCover 6 Pro Tactical Edition untuk Militer AS

Samsung Galaxy XCover 6 Pro Tactical Edition resmi rilis. Perusahaan meluncurkan Galaxy XCover 6 Pro Tactical Edition yang dirancang khusus untuk militer AS. Dengan kata lain, Samsung menghadirkan perangkat ini dengan fitur siap misi.

Fitur utama smartphone ini adalah fitur ATAK (Android Team Awareness Kit) dan BATSOK (Battlefield Assisted Trauma Distributed Observation Kit).

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A34 5G 6GB Siap Meluncur di India

Kedua fitur tersebut akan membantu dalam meningkatkan kesadaran situasional waktu nyata. Selain itu, fitur juga dapat mengumpulkan serta mendistribusikan waktu nyata.

Samsung Galaxy XCover 6 Pro Tactical Edition Resmi Meluncur

Samsung resmi mengumumkan perilisan dua model smartphone baru yang dirancang khusus untuk militer.

Dalam hal ini, perusahaan telah meluncurkan model Galaxy S23 Tactical Edition dan Galaxy XCover 6 Pro Tactical Edition baru, yang siap untuk militer dan untuk bertahan di lingkungan ekstrem.

Terinspirasi dari Samsung Galaxy S20 Tactical Edition

Saat Galaxy S23 dan XCover 6 Pro Tactical Edition hadir, sebenarnya ini bukan yang pertama kali perusahaan menghadirkan perangkat untuk keperluan militer.

Sebelumnya, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini telah mengumumkan Galaxy S20 Tactical Edition yang sukses besar.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M16 Boyong Baterai 7000mAh, Exynos 2100

Hal ini mungkin karena Galaxy S20 mengusung spesifikasi tinggi serta kualitas rakitan yang sangat kuat. Sehingga dapat bertahan dalam kondisi pengoperasian yang keras.

Menurut Samsung, perangkat ini mendukung ribuan karyawan Departemen Pertahanan di semua bidang aktivitas dan telah membuktikan bahwa perangkat ini mampu bertahan dalam berbagai kondisi. Lalu bagaimanakah untuk Galaxy XCover 6 Pro Tactical Edition kali ini?

Fitur Samsung Galaxy XCover 6 Pro Tactical Edition

Galaxy XCover 6 Pro Tactical Edition hadir dengan fitur taktis eksklusif bersama dengan desain kokoh. Perusahaan menjelaskan bahwa perangkat ini telah melalui pengujian terhadap MIL-STD-810H dan uji jatuh 1,5m.

Selain itu, perangkat juga menawarkan ketahanan peringkat IP68 terhadap debu, kotoran, pasir, dan air. Galaxy XCover 6 Pro mengusung tampilan layar LCD PLS 6,6 inci dengan resolusi full-HD + dan kecepatan refresh 120Hz.

Ponsel hadir dengan dukungan Snapdragon 778G SoC bersama dengan 6GB RAM. Handset mengemas baterai 4.050 mAh dan kelengkapan pengaturan kamera belakang ganda, dengan sensor utama 50 MP.

Selain itu, Galaxy XCover 6 Pro Tactical Edition mendapatkan bekalan dengan perangkat lunak Samsung DeX. Dukungan ini menawarkan pengalaman seperti PC yang memungkinkan operator menyelesaikan laporan, pelatihan, atau perencanaan misi saat berada di dalam kendaraan atau kembali ke pangkalan.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M14 5G FHD+, Miliki 25W Fast Charging

Smartphone juga mendukung beberapa jaringan operator dan penggunaan SIM 5G pribadi, Wi-Fi 6E, dan CBRS (Citizens Broadband Radio Service).

Galaxy XCover 6 Pro Tactical Edition hadir dengan menggunakan arsitektur DualDAR untuk mengamankan perangkat melalui enkripsi berlapis ganda. Ini berfungsi bahkan pada saat telepon dalam kondisi mati atau dalam keadaan tidak mendapat autentikasi.

Penting untuk kita ketahui, bahwa baik Samsung Galaxy XCover 6 Pro Tactical Edition atau S23 Tactical Edition tidak akan dijual ke konsumen secara massal. (R10/HR-Online)

Cek berita dan artikel HarapanRakyat.com yang lain di Google News