Sabtu, September 30, 2023
BerandaBerita CiamisTerekam CCTV, Seorang Pria Berpeci Diduga Maling Motor di Unigal Ciamis

Terekam CCTV, Seorang Pria Berpeci Diduga Maling Motor di Unigal Ciamis

harapanrakyat.com,- Seorang pria berpeci diduga maling sepeda motor matic yang sedang parkir di halaman Fakultas Hukum Universitas Galuh (Unigal) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Aksi pencurian yang dilakukan pria tersebut terekam CCTV pada Sabtu (27/5/2023) pagi.

Humas Fakultas Hukum Unigal Anda Hermana membenarkan telah terjadi pencurian sepeda motor yang merupakan inventaris kantor.

“Sepeda motor yang hilang itu motor inventaris Fakultas Hukum. Motor diparkir di halaman atas Fakultas Hukum setelah dipakai oleh pegawai,” terangnya kepada harapanrakyat.com, Senin (29/05/2023).

Baca Juga: Pelaku Curanmor Beraksi di Cipaku Ciamis, Motor Honda Vario Milik Warga Raib

Anda menuturkan, terlihat dalam rekaman CCTV pria yang diduga maling motor tersebut berpeci. Dalam rekaman CCTV juga terlihat pelaku hanya butuh waktu kurang dari 5 menit untuk membawa kabur motor.

“Kondisi motor memang terkunci stang. Tapi kemungkinan pencuri diduga merupakan spesialis yang sudah mahir karena kondisi motor dalam keadaan terkunci,” ungkapnya.

Menurut Anda, pencurian motor baru pertama kali terjadi di wilayah Fakultas Hukum Unigal. Ia pun menghimbau mahasiswa untuk memarkirkan motornya di parkiran yang sudah disediakan oleh kampus. .

“Mengenai kejadian ini memang belum dilaporkan kepada pihak berwajib. Namun, rencananya akan segera dilaporkan agar pelaku bisa ditangkap,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Cek berita dan artikel HarapanRakyat.com yang lain di Google News