Selasa, Desember 5, 2023
BerandaBerita TerbaruArsenal vs Tottenham: Derby London Utara Perebutkan Posisi Papan Atas Klasemen

Arsenal vs Tottenham: Derby London Utara Perebutkan Posisi Papan Atas Klasemen

Matchday keenam Liga Primer Inggris akan menyuguhkan pertandingan seru Derby London Utara, antara Arsenal vs Tottenham Hotspur. Laga seru tersebut, akan tersaji pada Minggu, 24 September 2023 di Emirates Stadium, pukul 20.00 malam WIB.

Terlepas dari posisi klub tersebut di klasemen saat ini, pertandingan keduanya selalu menarik untuk ditonton.

Baca Juga: Arteta Puji Gabriel Jesus: Dia Pencipta Kekacauan Bagi Lawan

Apalagi pertandingan ini akan menentukan posisi mereka di papan atas klasemen. Arsenal di peringkat empat dan Tottenham di peringkat kedua.

Modal Arsenal dan Tottenham Jelang Derby London Utara

Arsenal memulai musim ini dengan baik, mengalahkan PSV di pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions. Selain itu, The Gunners juga belum terkalahkan dalam lima laga terakhir di Primer League.

Semengara dalam 17 pertemuan terakhir kedua tim, Arsenal juga belum pernah terkalahkan. Sebaliknya, Tottenham terakhir kali mengalahkan Arsenal pada tahun 2010 dalam kemenangan 3-2 mereka.

Catatan positif Arsenal lainnya adalah, mereka menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Liga Primer musim lalu, dengan mencatatkan delapan cleansheet dari delapan pertandingan.

Berbekal modal tersebut, Arsenal jelas-jelas difavoritkan untuk memenangkan pertandingan Derby London Utara tersebut. Belum lagi ditambah deratan hasil positif yang mereka raih di awal musim ini.

Oleh karena itu, bukan tidak mungkin Arsenal dapat dengan mudah mengalahkan Tottenham.

Pun demikian dengan Tottenham, di bawah asuhan pelatih anyarnya Ange Postecoglou, mereka juga belum terkalahkan di lima laga awal musim ini, dengan hanya sekaliĀ  meraih hasil imbang.

Baca Juga: Hattrick Erling Haaland Bawa Man City Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Satu-satunya catatan kurang baik yang Tottenham raih saat ini, adalah tidak tampil di Liga Champions atau pun Eropa League.

Namun di sisi lain, minimnya jadwal pertandingan membuat mereka lebih leluasa untuk melakukan persiapan jelang laga Derby London Utara dengan lebih matang.

Tidak mau kalah, Tottenham juga memiliki catatan baik di Primer League musim ini. The Lilywhites menjadi tim paling produktif dalam urusan mencetak gol, dengan telah mencetak 13 gol dalam lima pertandingan.

Kedua tim sama-sama memburu misi kemenangan dalam Derby London Utara, untuk dapat duduk di puncak klasemen. Dengan catatan, Man City harus mengalami kekalahan melawan Nottingham Forest pada laga sebelumnya. (Revi/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)

Cek berita dan artikel HarapanRakyat.com yang lain di Google News