Kamis, November 30, 2023
BerandaBerita TerbaruDaster Arab Lengan Pendek, Tampil Lebih Nyaman dan Elegan

Daster Arab Lengan Pendek, Tampil Lebih Nyaman dan Elegan

Daster Arab lengan pendek hadir dengan beragam model menarik. Tak heran jika daster Arab merupakan pilihan pakaian yang sangat serbaguna. Mengenakan item fashion ini membuat Anda tampil lebih nyaman, leluasa, dan yang terpenting tetap stylish.

Daster merupakan pakaian sehari-hari yang identik dengan baju rumahan. Umumnya, daster dikenakan ibu-ibu rumah tangga untuk kebutuhan sandang mereka.

Selain lebih longgar, daster sangat baik dalam menyerap keringat. Sehingga cukup nyaman mengenakannya di sela-sela mengerjakan tugas-tugas rumah tangga yang super banyak.

Baca Juga: Rok Levis Panjang, Klasik Namun Tak Pernah Ketinggal Zaman

Meski begitu, banyak orang menganggap menggunakan daster membuat tampilan menjadi lusuh. Alhasil beberapa dari mereka kurang percaya diri ketika keluar rumah dengan daster. Namun, kesulitan tersebut bisa Anda tangani dengan daster Arab yang lebih fashionable.

Daster Arab Lengan Pendek yang Membuat Penampilan Tetap Stylish

Berbeda dari baju daster pada umumnya, daster Arab memiliki karakteristik yang cukup unik. Karakteristik paling menonjol yaitu adanya renda menawan di bagian kerah maupun lengannya. Hal inilah yang membuat model daster Arab terlihat lebih mahal dan elegan.

Daster arab biasanya terbuat dari bahan rayon super grade A. Bahan yang super lembut dan adem begitu pas melekat di tubuh. Sehingga sangat cocok dengan iklim tropis seperti di Negara Indonesia.

Bahan daster tersebut cukup mudah dalam hal perawatan. Item fashion Ini sangat praktis, terutama bagi wanita yang memiliki kesibukan sehari-hari. Daster dapat Anda cuci dan rawat tanpa memerlukan teknik khusus.

Di samping itu, daster arab hadir dalam beragam ukuran. Bahkan, tersedia varian lengan panjang dan pendek untuk memenuhi permintaan. Pada ulasan ini kita akan membahas varian lengan pendek yang lebih banyak konsumen minati. Adapun model-model daster Arab lengan pendek yang sedang hits di pasaran antara lain:

1. Daster Arab Pendek Polos

Daster Arab Lengan Pendek

Pilihan pertama yaitu daster Arab pendek polos, yang sempurna untuk gaya sederhana namun tetap elegan. Mereka sering tersedia dalam warna-warna netral seperti putih, hitam, abu-abu, dan biru.

Daster polos ini memberikan tampilan yang bersih dan dapat dengan mudah Anda padukan bersama sejumlah aksesori.

2. Daster Arab Pendek Motif

Jika Anda mencari sesuatu yang lebih berwarna, daster Arab pendek motif adalah pilihan paling bagus. Motif ini dapat bervariasi dari bunga-bunga yang cantik hingga pola geometris menarik.

Daster Arab dengan motif mampu memberikan tampilan yang ceria dan cocok untuk acara santai maupun formal.

3. Daster Arab Pendek Rempel

Model daster Arab lengan pendek rempel memiliki potongan yang lebih longgar dan lebar. Sehingga menciptakan tampilan anggun dan nyaman.

Variasi ramplenya cukup menarik bagi wanita yang menginginkan pakaian tidak terlalu ketat di tubuh. Daster Arab rample ini dapat Anda temukan dalam berbagai warna dan bahan yang ringan. Tentunya sangat pas untuk cuaca panas.

4. Daster Arab Pendek Lengan Kelelawar

Pilihan berikutnya adalah daster Arab pendek lengan kelelawar. Modelnya memiliki potongan lengan yang lebar serta menonjol, mirip dengan sayap kelelawar.

Baca Juga: Model Baju Tenun Kombinasi Polos untuk Berbagai Acara

Daster ini mampu memberikan tampilan unik dan artistik. Terlebih dengan bahan ringan, yang membuatnya cocok untuk cuaca panas maupun dingin.

5. Daster Arab Pendek Serut Pinggang

Terakhir ada daster Arab lengan pendek dengan tambahan serutan di bagian pinggang. Model daster ini merupakan pilihan sempurna bagi Anda yang ingin menekankan bentuk tubuh.

Dengan tambahan tali serut di pinggang, daster memberikan sentuhan feminin sekaligus mampu menyesuaikan keinginan penggunanya.

Tips Memilih Daster Arab

Daster Arab dengan potongan lengan pendek berhasil menjadi pilihan populer banyak wanita di berbagai kalangan. Mulai dari ibu rumah tangga bahkan banyak anak muda juga mulai menyukainya.

Ada beberapa tips memilih daster Arab supaya mendapatkan kualitas terbaik dan nyaman di tubuh seperti berikut.

  • Pertama, pertimbangkan bahan daster. Anda sebaiknya membeli daster Arab dari katun atau linen yang ringan untuk kenyamanan sepanjang hari.
  • Seperti telah tertera di atas, daster Arab hadir dalam berbagai desain. Mulai dari yang sederhana hingga mewah dengan bordir dan hiasan khusus. Upayakan memilih desain yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.
  • Pastikan daster Arab lengan pendek yang Anda pilih sesuai dengan ukuran tubuh. Sebaiknya ukur tubuh Anda sebelum membeli untuk memastikan kenyamanan daster di badan.
  • Pilih warna yang cocok dengan selera pribadi maupun tone kulit. Warna-warna netral seperti putih, hitam, krem, atau abu-abu adalah pilihan yang populer.

Baca Juga: Model Gamis Batik Kombinasi Kain Polos, Anggun dan Kekinian

  • Beberapa daster Arab memiliki aksen seperti bordir, payet, atau kerutan. Pertimbangkan apakah Anda menginginkan daster dengan aksen ini untuk tampil lebih istimewa.
  • Jangan lupa untuk periksa jahitan daster secara teliti. Pastikan jahitan kuat dan rapi, sehingga daster tetap tahan lama.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat memilih daster Arab lengan pendek yang tidak hanya nyaman. Tetapi juga elegan ketika melekat di tubuh. Jika memungkinkan, cobalah daster sebelum membelinya untuk memastikan ukurannya. (R10/HR-Online)

Cek berita dan artikel HarapanRakyat.com yang lain di Google News