Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita CiamisDihotmix, Rp. 16 Miliar untuk Perbaikan Jalan Lingkar Selatan Ciamis

Dihotmix, Rp. 16 Miliar untuk Perbaikan Jalan Lingkar Selatan Ciamis

Kondisi Jalan lingkar yang berada di Blok Panyingkiran rusak parah. Photo : Eli Suherli/ HR

Dihotmix, Rp. 16 Miliar untuk Perbaikan Jalan Lingkar Selatan Ciamis

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, mengatakan, jalan Lingkar Selatan yang saat ini kondisinya rusak parah akan mendapat perbaikan pada tahun anggaran 2015. Bahkan, pihaknya sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 16 miliar untuk program peningkatan jalan dengan lapisan hotmix untuk jalan Lingkar Selatan.

“Pada tahun sebelumnya, sudah ada peningkatan jalan dengan lapisan hotmix di jalur Lingkar Selatan sepanjang 2 kilometer atau dari daerah Imbanegara sampai setengah daerah Panyingkiran. Nah, pada tahun 2015, kita akan kembali melanjutkan pembangunan jalan hotimix dari Panyingkiran sampai daerah Cigembor,” ujarnya, ketika dihubungi HR, di Pendopo Bupati Ciamis, Senin (05/01/2015). [Baca juga: Jalan Lingkar Selatan di Blok Panyingkiran Ciamis Ini Sudah Mirip Kolam Ikan]

Iing menambahkan, perbaikan jalan Lingkar Jalan Selatan akan dilakukan secara bertahap. Hal itu menyusul terbatasnya anggaran yang dimiliki Pemkab Ciamis. “ Tahun berikutnya, Insyaallah akan kita lanjutkan perbaikannya hingga daerah Bojongmengger Cijeungjing. Pada prinsipnya, kita akan menuntaskan perbaikan jalan di jalur alternatif tersebut,” ujarnya. (Bgj/R2/HR-Online)