Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita BanjarWalikota Banjar Hampir Pingsan Saat Jadi Inspektur Upacara Hardiknas

Walikota Banjar Hampir Pingsan Saat Jadi Inspektur Upacara Hardiknas

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih

Berita Banjar, (harapanrakayat.com),-

Tidak hanya sejumlah pelajar dan Kepala Dinas Capilduk yang mengalami pingsan, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, pun hampir saja pingsan saat menjadi inspektur upacara Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional), di Stadion Sepakbola Sport Center Langensari, Senin (02/05/2016).

Hal itu diakui walikota usai upacara, kepada awak media. “Ya tadi ibu juga hampir pingsan. Cuaca sangat panas. Terlebih, ibu hanya dihalangi payung tanpa ada pemasangan tenda,” katanya. Menurutnya, tak dipasangnya tenda karena tempat duduknya saat jadi inspektur upacara di area tribun penonton VIP.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga, Kota Banjar, Dahlan, mengatakan, cuaca panas yang terjadi saat upacara tidak diprediksi sebelumnya, sehingga pihaknya tidak memasang tenda kehormatan. “Selain itu, Ibu Walikota kami tempatkan di tribun VIP Penontan yang ada atapnya. Tapi ternyata tetap saja kepanasan dan akhirnya Ibu Walikota diberi peneduh payung,” tandasnya.

Namun demikian, kata Dahlan, kejadian tersebut akan menjadi bahan evaluasi pihaknya kedepan. “Kelemahan-kelamahan yang terjadi saat ini akan diperbaiki pada upacara mendatang. Karena baru kali ini kita menggunakan Stadion Sport Center. Jadi, kita sebelumnya belum hapal kondisi di stadion ini,” pungkasnya. (Nanks/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Saat Upacara Hardiknas, 2 Siswi Kesurupan & Kadisdukcapil Banjar Pingsan

Ribuan Penari dari Pelajar Kota Banjar Meriahkan Upacara Hardiknas

- Advertisment -