Ikan Blue Marlin Raksasa Tertangkap Nelayan Bojongsalawe Pangandaran

Seekor ikan jenis blue marin seberat 250 kilogram yang tertangkap jaring nelayan di perairan Bojongsalawe, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Seekor ikan jenis blue marlin seberat 250 kilogram tertangkap jaring nelayan di perairan Bojongsalawe, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Senin (11/06/2018). Tertangkapnya ikan berukuran besar itu membuat geger sekaligus menjadi tontonan tersendiri bagi warga setempat.

Seorang nelayan bernama Ehem, 47, asal Bojongsalawe, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, berhasil menangkap ikan blue marlin saat melaut.

Kusin, salah seorang nelayan, mengatakan, ikan jenis blue marlin yang terjaring di perairan Bojongsalawe itu merupakan rejeki bagi nelayan. “Baru kali ini ikan blue marlin berukuran raksasa terjaring oleh nelayan,” ungkap Kusin, kepada Koran HR, via ponselnya.

Kepala Desa Karangjaladri, Dedi Kurniadi, mengatakan, ikan yang saat ini menjadi ikon Kabupaten Pangandaran itu sempat menjadi tontonan warga dan dijadikan ajang foto selfie.

Pengakuan Ehem saat mendapatkan ikan itu merasa kaget dan tidak menyangka kalau yang dia dapatkan adalah ikan blue marlin. Saat mengangkat ikan tersebut, Ehem dibantu oleh nelayan lainnya yang sama-sama sedang melaut. Ikan marlin diperkirakan seberat 250 kilogram itu dengan taksiran harga jualnya sekitar 5 juta rupiah,” terang Dedi.

Sementara itu, Rudi, seorang pegawai Dinas Kelautan Kabupaten Pangandaran, saat dimintai keterangannya, membenarkan terkait adanya ikan blue marlin raksasa yang tertangkap oleh jaring nelayan di perairan Bojongsalawe.

Dia menyebutkan, untuk satu kilo ikan blue marlin harganya bisa mencapai Rp.20.000-Rp.30.000. “Memang saat ini ikan sedang ke pinggir. Makanya hasil tangkapan nelayan berupa blue marlin raksasa adalah berkah untuk nelayan, terlebih sebentar lagi mau Lebaran,” kata Rudi. (Ntang/R3/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar