Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita PangandaranJelang HUT RI, Pedagang Bendera Musiman di Pangandaran Mulai Marak

Jelang HUT RI, Pedagang Bendera Musiman di Pangandaran Mulai Marak

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) tanggal 17 Agustus mendatang, pedagang bendera musiman mulai tampak bermunculan di sudut-sudut keramaian wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Meski bulan Agustus masih satu pekan ke depan, namun para pedagang bendera musiman tak mau kecolongan, sehingga mereka star lebih awal. Seperti diungkapkan Adriansah, salah seorang pedagang bendera asal Garut, kepada HR Online, Selasa (24/07/2018).

“Saya selalu jualan bendera merah putih dan umbul-umbul ketika memasuki bulan Agustus, hasilnya juga cukup lumayan. Barang dagangan yang dibawa ke Pangandaran ini merupakan asli produk asal Garut,” tuturnya.

Adriansiah juga mengatakan, pedagang bendera asal Garut menyebar di Pangandaran. Saat ini jumlahnya kurang lebih sekitar 15 orang dan tersebar di sepanjang jalan protokol.

Senada dikatakan Supriatman, pedagang bendera lainnya yang mengaku sudah terbiasa berjualan bendera di Pangandaran. “Saya setiap tahun menjelang bulan Agustus selalu berdagang jualan di Pangandaran. Sebelumnya pernah di daerah lain, tapi di Pangandaran lebih menguntungkan,” ujarnya.

Adapun harga bendera yang dijual oleh para pedagang musiman itu berkisar antara Rp.30 ribu hingga Rp.60 ribu. Menurut Supriatman, dalam momentum Agustusan kali ini, bendera yang telah terjual mencapai kurang lebih 5 sampai 8 kodi, atau setara dengan 100 sampai 140 bendera. (Ntang/R3/HR-Online)