Oppo F9 Resmi Dirilis di Indonesia, Harganya Rp 4,3 Juta

Oppo F9. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Oppo resmi memboyong ponsel terbarunya ke Indonesia, Oppo F9 yang dibandrol dengan harga Rp.4,3 juta. Ponsel ini hadir dengan tiga warna pilihan, yakni Sunrise Red, Twilight Blue dan Starry Purple.

Pembeli sudah bisa melakukan pemesanan mulai tanggal 24-31 Agustus 2018 di beberapa e-commerce lokal sepeti Lazada, Akulaku, Shopee, Blibli, JD.id, Tokopedia, serta toko-toko ritel Oppo.

Selain memiliki bentuk poni yang unik, Oppo F9 juga membawa serangkaian perubahan, mulai dari desain layar hingga kamera. Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wen, mengatakan, Oppo ingin meredefinisi seri F ini melalui Oppo F9.

“Di tahun ini Oppo tampil beda. Kami memiliki terobosan dan ingin mengeksplorasi dengan produk-produk yang inovatif. Kami definisikan ulang seri F dengan Oppo F9,” kata Alinna Wen, dalam peluncuran Oppo F9, Kamis (23/08/2018), bertempat di Ciputra Artpreneur.

Dilihat dari spesifikasinya, bentang layar Oppo F9 seluas 6,3 inci dengan resolusi 2340 x 1080 piksel. Layarnya memiliki tingkat kecerahan 450 nits dan dilindungi Gorilla Glass 6 pada bagian permukaan.

Di bagian atas layar Oppo F9 terdapat sebuah notch alias poni kecil yang menjorok ke dalam layar dan terlihat unik, karena bentuknya seperti tetesan air atau waterdrop. Notc ini fungsinya untuk membungkus lensa selfie.

Sedangkan, di bagian punggung terdapat kamera ganda dengan orientasi horizontal pada sisi kiri ponsel. Untuk kamera utamanya, Oppo F9 memiliki besaran 16 megapiksel dengan bukaan f/1.8, dan kamera sekunder memiliki besaran sebatas 2 megapiksel dengan bukaan f/2.4.

Meskipun hanya 2 megapiksel, namun kamera sekunder Oppo F9 mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh. Untuk kamera depannya sebesar 25 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Selain kamera, di bagian belakang ponsel ini juga terdapat sensor sidik jari yang letaknya diposisikan pada bagian tengah.

Sementara pada sektor dapur pacu, Oppo F9 dipersenjatai MediaTek Helio P60 yang mendukung teknologi kecerdasan buatan atau AI. Oppo memanfaatkan teknologi ini untuk menyematkan AI Beautification guna memaksimalkan penggunaan kamera belakang.

Prosesor tersebut dipadankan dengan dua varian RAM 4 GB dan 6 GB. Sedangkan, untuk kapasitas penyimpanannya 64 GB dan masih bisa ditambah dengan kartu microSD hingga 256 GB.

Ponsel teranyar dari Oppo ini berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan memiliki modifikasi yang khas, yakni Color OS 5.2. Baterainya berkapasitas 3.500 mAh. Selain itu, Oppo F9 dibekali teknologi pengisian daya cepat VOOC. Oppo mengklaim pengisian daya yang dilakukan dalam waktu lima menit bisa dipakai untuk telepon sampai dua jam. (Eva/R3/HR-Online)