Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita PangandaranIkmal Pangandaran Kembangkan Website Desa

Ikmal Pangandaran Kembangkan Website Desa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Langkaplancar (Ikmal) turut serta dalam mengembangkan website desa di wilayahnya. Sementara itu, dari 15 desa yang ada di Kecamatan Langkaplancar baru Desa Pangkalan yang sudah memiliki website.

Ketua Ikmal, Imam Farid Muslim, mengatakan, pengembangan website di desa bermanfaat untuk memudahkan masyarakat dari luar maupun dalam desa untuk mengetahui perkembangan apa saja yang ada di desa. Sehingga, keberadaan website sangat penting sekali untuk era yang serba digital saat ini.

“Alhamdulillah Kepala Desa Pangkalan setuju dengan adanya keterlibatan mahasiswa dalam pengembangan website ini. Apalagi ini menyangkut kepentingan desa sebagai pelayan masyarakat,” jelasnya, Minggu (16/09/2018) lalu.

Dengan adanya dukungan dari Desa Pangkalan, Imam melanjutkan, merupakan sebuah langkah maju dari desa tersebut yang patut diapresiasi. Sebab, berbagai informasi seperti penentuan keputusan strategis bisa dibagikan melalui website, dan masyarakat pun bisa ikut berpartisipasi meresponnya.

“Dengan adanya website di Desa Pangkalan, diharapkan warga bisa lebih termotivasi menunjukkan sumber daya yang ada, baik itu sumber daya alam (SDA) maupun sumber daya manusia (SDM),” imbuhnya.

Dalam pengembangan website desa tersebut, kata Imam, para mahasiswa mengarahkan operator desa untuk bisa memasukkan dan mengolah data. Sementara itu, pembimbing juga didatangkan dari tim Kominfo.

“Kegiatan ini bukan apa-apa, kami hanya ingin mengabdi di daerah sendiri. Mahasiswa harus berguna bagi masyarakat, terutama di Pangandaran,” pungkasnya. (Ceng/Koran HR)

- Advertisment -