Peringati Bulan Muharam, PKB Kota Banjar Santuni Ratusan Yatim Piatu dan Dhuafa

PKB Kota Banjar saat berfoto bersama ratusan Yatim Piatu dan Dhuafa. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka memperingati tahun baru islam 1440 H, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Kota Banjar menggelar santunan kepada 100 yatim piatu dan dhuafa. Kegiatan yang berlangsung di Kantor DPC PKB Kota Banjar ini juga dihadiri para pengurus serta tokoh masyarakat setempat, Kamis (20/09/2018).

Muhammad Gun Gun Gunawan Abdul Jawad, Ketua DPC PKB Banjar, menjelaskan, kegiatan tersebut secara serentak dilaksanakan oleh DPC PKB di seluruh Indonesia. Partai berlambang bola bundar ini berkeyakinan, bulan Muharam merupakan bulan yang baik, terutama di tanggal 10 Muharam.

Menurutnya, di bulan Muharam banyak sekali kejadian-kejadian yang patut dijadikan pelajaran dan diambil hikmahnya, seperti diselamatkannya Nabi Musa AS dari kejaran Raja Fir’aun dan pasukannya di laut, dipertemukannya Nabi Adam AS dengan Hawa oleh Alloh SWT serta kejadian lain yang sangat penting bagi umat Islam.

“Tentunya sambil kita mengingat sejarah dan mengambil hikmah, PKB Kota Banjar sebagaimana intruksi dari DPP PKB melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini,” katanya kepada HR Online.

Sementara itu, kegiatan sosial ini PKB memberikan santuna terhadap 100 yatim piatu, dhuafa dan jompo yang ada di Kota Banjar.

“Berbagi kebaikan kepada sesama Insya Alloh akan berdampak baik pula, termasuk bagi penerima itu sendiri maupun kepada PKB,” pungkasnya.

Dari pantauan HR Online, di sela-sela kegiatan pembagian santuan tersebut, para yatim piatu, dhuafa dan jompo tampak begitu khidmat mengikuti tahlil untuk kedamaian Indonesia. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...