Tak Sebanding Harganya, Fitur iPhone Xs Mirip dengan Handphone Android China

Ponsel Android China vs iPhone X. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Belum lama ini Apple merilis 3 produk smartphone terbarunya, yakni iPhone R, iPhone Xs, dan iPhone Xs Max. Tentu saja setiap produk baru yang dikeluarkan Apple selalu mengalami kenaikan harga yang semakin tidak terjangkau oleh kalangan menengah ke bawah.

Namun, sadarkah kalau ternyata fitur iPhone Xs mirip dengan handphone Android China. Padahal, saat mempresentasikannya Apple begitu membangga-banggakan fitur-fitur terbarunya itu.

Meski harus diakui setiap produk Apple memang punya User Experience yang tidak pernah sama dengan Android, tapi kali ini teknologi-teknologi yang diberikan Apple sebetulnya tidak terlalu revolusioner.

Kalau tidak percaya fitur iPhone Xs mirip dengan handphone Android China, berikut ini adalah pembahasannya ;

Dual SIM

Penggunaan teknologi dual SIM di iPhone Series 2018 ini, jauh sebelumnya sudah digunakan oleh ponsel-ponsel keluaran tahun 2000-an. Jika ingin membeli iPhone hanya tertarik dengan fitur dual sim-nya, tentu saja bakalan rugi. Karena, handphone keluaran China maupun lokal dengan harga ratusan ribu sudah dipastikan memiliki fitur tersebut.

Layar besar

Selain soal teknologi dual SIM, yang membuat masyarakat tercenggang atas kehadiran iPhone Seri Xs dan R ini adalah semakin lebarnya dimensi layar pada ponsel terbaru yang dikeluarkan Apple, bahkan hingga 6,5 inch.

Meski diiming-imingi oleh berbagai fitur canggih lainnya, namun tetap saja smartphone lain sudah lebih dulu menerapkannya. Padahal, sebelumnya pihak Apple sempat mengejek ponsel-ponsel Android lantaran memiliki layar lebar.

Notch/poni di layar

Notch kini tak lagi identik dengan barang mewah. Karena tidak semua handphone yang punya notch adalah handphone mahal dan eksklusif. Saat ini Android pun sudah memiliki ponsel berponi dengan harga termurah. Jadi, notch tak lagi ekslusif milik Aplle.

Edit bokeh

Jika menganggap iPhone 2018 ini keren banget lantaran memiliki software untuk mengatur bokeh foto setelah mengambil gambar, hal itu tentunya sangat keliru. Sebab, jauh sebelum Apple, para produsen smartphone, termasuk juga handphone buatan Tiongkok, sudah lebih dulu punya teknologi ini.

Baterai kecil

Tidak disebutkan secara jelas berapa mAh yang ditambahkan pada 3 iPhone terbarunya tahun ini. Pihak Apple hanya menjamin bahwa tiga ponsel tersebut punya daya tahan baterai yang lebih lama. Cuma rata-rata penambahannya hanya 1 jam saja. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA