Selasa, Januari 18, 2022
BerandaBerita BanjarPecinta Kopi di Banjar Galang Dana Peduli Palu dan Donggala

Pecinta Kopi di Banjar Galang Dana Peduli Palu dan Donggala

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah pecinta kopi di Kota Banjar menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah. Mereka menggalang dana peduli sesama itu dengan cara yang cukup unik, yakni dengan berjualan kopi dan hasilnya 100 persen didonasikan untuk korban bencana alam tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Toserba Padjajaran itu berlangsung selama satu hari, dari siang hingga malam hari, Sabtu (06/10/2018). Sementara itu, aksi tersebut didukung Toserba Padjajaran, Baheula Kopi, Mih Iteng, Patroman Luwak Cofee, Kopi Dendro, Tentang Cofee, Patroman Cofee, Martabak Lima dan Kopi Teras 93.

Anggi, koordinator aksi dari Kopi Teras 93, mengatakan, aksi peduli sesama tersebut merupakan gerakan social murni untuk membantu para korban bencana alam di Sulteng. Dengan melibatkan para pecinta kopi di Banjar, diharapkan para pecinta kopi dari masyarakat turut membantu mendonasikan sebagian hartanya.

“Jadi konsepnya masyarakat ngopi di sini. Adapun uang yang dibayarkan oleh mereka akan disalurkan ke korban bencana di Sulawesi Tengah,” katanya.

Sementara itu, Husni Mubarok, pemilik Patroman Luwak Cofee, mengatakan, bencana alam yang menimpa saudara-saudara di Sulawesi Tengah tersebut menjadi keprihatinan semua warga Indonesia, termasuk para pecinta minuman Kopi di Banjar. Karena itu, ia bersama pemilik kedai kopi yang ada di Banjar menggalang dana peduli bencana.

“Alhamdulillah kita bisa mengumpulkan sekitar Rp. 3 jutaan selama kita buka di depan Padjajaran. Mudah-mudahan saja dengan bantuan ini setidaknya mereka bisa terbantu. Kami dari pecinta minuman kopi di Banjar hanya bisa mendoakan semoga saudara-saudara di sana tetap tabah, sabar, kuat dan tetap optimis untuk bangkit kembali,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

- Advertisment -