Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita BanjarRawan Kejahatan, Jalan Cibeunteur Banjar Butuh Lampu Penerangan

Rawan Kejahatan, Jalan Cibeunteur Banjar Butuh Lampu Penerangan

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Minim penerangan, Jalan Cibeunteur, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, menjadi rawan aksi kejahatan. Warga maupun para pengguna jalan pun berharap pemerintah bisa secepatnya memasang lampu PJU.

Seperti diungkapkan Budi (36), salah seorang warga Cibeunteur, bahwa aksi kejahatan di jalan tersebut terjadi pada malam hari. “Di jalan ini memang minim penerangan, sehingga rawan terjadi penjambretan atau perampasan pada malam hari. Untuk itu, kami sangat mengharapkan adanya pemasangan fasilitas PJU di jalan ini,” ujar Budi, kepada Koran HR, Selasa (23/10/2018).

Harapan serupa diungkapkan Eka (26), warga Banjarkolot, yang mengaku salah satu keluarganya pernah menjadi korban penjambretan di Jalan Cibeunteur, saat akan menuju ke perumahan Balokang.

“Kejadiannya baru satu bulan yang lalu, adik saya jadi korban penjambretan handphone di jalan tersebut pada malam hari. Beruntung tidak dilukai oleh pelaku, namun handphonnya raib dibawa pelaku,” kata Eka.

Warga Banjar lainnya, Regi (29), juga berharap instansi terkait untuk segera memasang lampu penerangan di jalan tersebut. Karena, meski saat ini sudah ada ada beberapa PJU yang terpasang, namun keberadaannya terkadang tidak berfungsi semua, atau padam.

“Warga berharap semoga Pemkot Banjar melalui instansi terkait segera memasang lampu penerangan, selain untuk menerangi jalan juga untuk meminimalisir aksi kejahatan,” ungkapnya. (Hermanto/Koran HR)

- Advertisment -