Smartphone Tiga Kamera, Oppo R17 Pro Tiba di Indonesia 4 Januari 2019

Smartphone Tiga Kamera, Oppo R17 Pro Tiba di Indonesia 4 Januari 2019. Photo : Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Oppo kini tengah bersiap untuk memperkenalkan model pertama seri R di Indonesia. Vendor menyebut, Oppo R17 Pro bakal tiba pada tanggal 4 Januari 2019 mendatang.

Dirangkum HR Online dari berbagai sumber, Senin (31/12/2018), berdasarkan teaser yang dikeluarkan Oppo Indonesia, diketahui bahwa Oppo R17 Pro bakal mengusung tiga kamera belakang, dan akan dibekali fitur Optical Image Stabilization (OIS) serta fingerprint-in-display.

Namun sayangnya, selain triple kamera dan OIS, pihak perusahaan masih bungkam mengenai lembar spesifikasinya. Tapi, sebelum tiba di Indonesia, ponsel seri terbaru dari Oppo ini sudah lebih dulu diperkenalkan secara resmi di China, Filipina, India, dan Malaysia.

Berikut ini adalah spesifikasi perangkat ponsel tersebut yang dipasarkan di negara tetangga, yakni Malaysia;

Dirilis pada akhir November 2018, R17 Pro versi negeri jiran Malaysia itu dilengkapi dengan layar Full HD + AMOLED berukuran 6,4 inci. Ponsel seri terbaru ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari di dalam layar serta ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 710.

Untuk pengaturan tiga kamera belakang meliputi sensor 12MP dual-aperture f/1.5 serta f/2.4 dengan sensor 20MP f/2.6. Sedangkan, untuk kamera ketiganya agak berbeda, yaitu kamera 3D Time-of-Flight yang bisa digunakan oleh penggunanya untuk memindai objek.

Sementara, pada bagian kamera depannya dilengkapi dengan sensor Sony IMX576 25MP f/2.0 yang memiliki kemampuan HDR serta fitur kecantikan yang didukung AI.

Smartphone Oppo yang satu ini mengadopsi ColorOS 5.2 di atas Android 8.1 Oreo dengan dilengkapi baterai berkapasitas 3700mAh, dan mendukung pula oleh teknologi SuperVOOC Flash Charge milik Oppo. Ini memungkinkan baterai telepon terisi hingga 40 persen hanya dalam waktu 10 menit.

Namun, mengenai harga untuk R17 Pro di Indonesia hingga saat ini belum ada informasinya dari pihak Oppo. Hanya saja, di Malaysia untuk harga perangkat dengan RAM 8GB dan storage 128GB dibanderol harga RM2.699 atau setara Rp 9,4 juta. (Eva/R3/HR-Online)