427 CPNS di Pangandaran Lolos Tes, BKPSDM; Pengumuman Menunggu Perintah Bupati

Peserta yang lulus CPNS sedang mengisi formulir pemberkasan di kantor BKPSDM Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Proses seleksi CPNS di Pangandaran dinyatakan selesai. Hal tersebut setelah 427 peserta dinyatakan lolos menjadi PNS.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran, Muklis, bahwa berbagai tahapan telah dilalui para peserta tes CPNS. Bahkan, hasilnya pun sudah diketahui, yakni sebanyak 427 orang telah lolos.

“Memang kita jatah kita yang disetujui BKN ada 429, namun yang lolos justru 427, dua yang kosong itu dokter spesialis. Jadi, artinya kuota kita sudah terisi semua,” jelasnya kepada Koran HR, Senin (07/1/2019).

Keputusan sudah lulusnya 427 peserta tersebut, sambung Muklis, sebagaimana surat Kepala BKN RI sebagai Ketua Tim Pelaksana Seleksi Nasional Pengadaan CPNS tahun 2018 nomor K26-30/B6118/XII/18.01 Tanggal 28 Desember 2018, perihal Penyampaian Hasil Integrasi Nilai SKD dan SKB CPNS Pemkab Pangandaran.

“Peserta yang lulus setengahnya merupakan warga Pangandaran. Alhamdulillah peserta dari Pangandaran lulus dengan nilai di atas rata-rata, yakni nilainya maksimal sesuai yang diharapkan. Bagi yang sudah lolos, maka selanjutnya tinggal mengikuti proses pemberkasan. Kalau di kota lain belum, baru di Pangandaran saja,” jelasnya lagi.

Muklis menambahkan, pengumuman hasil tes CPNS di Pangandaran tersebut menunggu perintah dari Bupati. Pasalnya, Bupati juga yang nantinya bakal melantik para abdi negara tersebut.

Pantauan Koran HR di kantor BKPSDM, tampak para CPNS yang lolos seleksi tengah sibuk mempersiapkan berkas.

“Alhamdulillah saya bisa lolos tes kemarin. Tentunya ini salah satu jalan pengabdian saya untuk Pangandaran,” kata salah satu guru yang enggan disebutkan namanya. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA