Malaysia Open 2019: Dua Wakil Indonesia Bertanding, Live di TVRI Hari Ini

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonodo di semifinal Malaysia Open 2019, Sabtu (6/4/2019). Foto : net/ist

Berita Olahraga, (harapanrakyat.com),- Malaysia Open 2019 hari ini, Sabtu (6/4/2019), memasuki babak semifinal. Ada dua wakil Indonesia yang akan bermain di turnamen badminton bertajuk HSBC BWF World Tour Super 750 ini.

Dua wakil Indonesia yang akan berlaga hari ini di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, antara lain dari sektor tunggal putra dan ganda putra.

Semifinal Malaysia Open 2019 akan disiarkan langsung oleh stasiun TVRI mulai pukul 11.00 WIB. Sedangkan pemain Indonesia akan bertanding di partai keenam dan kedelapan.

Untuk tunggal putra diwakili Jonatan Christie yang akan berhadapan dengan wakil China dan unggulan keempat di turnamen ini, Chen Long. Di semifinal, Jonatan “dikepung” pemain Tiongkok. Selain Chen Long, pemain China lainnya ada Shi Yuqi dan Lin Dan.

Sebelumnya di perempatfinal kemarin, Jojo sukses mengadaskan wakil Denmark, Victor Axelsen dua set langsung 21-18 dan 21-19 dalam waktu 41 menit.

Sementara pertemuan antara Jojo dengan Chen Long adalah yang ketujuh kalinya. Dari enam kali bertemu semuanya dimenangkan oleh wakil China berperingkat enam dunia ini.

Meski secara head to head Jojo kalah, namun dengan modal mengalahkan unggulan satu Kento Momota dan Victor Axelsen di babak sebelumnya, sepertinya Jonatan bisa membalas kekalahan dari Chen Long.

Satu lagi wakil Indonesia yang berlaga di semifinal Malaysia Open 2019 adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonodo dari Jepang di partai kedelapan atau terakhir.

Di perempatfinal Fajar/Rian berhasil mengalahkan perlawanan ungulan pertama asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan skor 23-21, 19-21 dan 21-18.

Sedangkan rekor pertemuan kedua ganda putra ini, dari tujuh pertemuan 3 kali dimenangkan oleh Fajar/Rian dan 4 oleh wakil Jepang. Terakhir bertemu di ajang Hong Kong Open bulan November 2018 lalu, Fajar/Rian yang menempati rangking 8 dunia sukses mengalahkan wakil Jepang berperingkat 3 dunia.

Sayang, tiga wakil Indonesia lainnya gagal melaju ke semifinal Malaysia Open 2019, setelah di babak perempatfinal kemarin dikalahkan lawan-lawannya.

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dikalahkan unggulan kedua dari Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, dan ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta kandas dari wakil China, Du Yue/Li Yinhui.

Dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow kandas dari wakil tuan rumah, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan skor 21-17, 16-21, dan 16-21.

Semifinal turnamen berhadiah total USD 700,000 selain di TVRI juga bisa disaksikan di live streaming, berikut ini link-nya:

Link Badminton Malaysia Open

Link Badminton Malaysia Open

Link Badminton Malaysia Open

Link Badminton Malaysia Open

Link Badminton Malaysia Open

Dan berikut ini jadwal lengkap semifinal Malaysia Open 2019 hari ini, Sabtu (6/4/2019) mulai pukul 12.00 waktu setempat atau 11.00 WIB.

(Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA