HP Vivo S-Series Bakal Meluncur di Pasar Indonesia, Harganya?

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- HP Vivo S-Series sebagai varian terbaru dari Vivo bakal hadir untuk pasar Indonesia. Smartphone tersebut rencananya akan diperkenalkan dalam waktu dekat ini.

Dirangkum HR Online dari berbagai sumber, Senin (08/07/2019), seri perdana S ini bakal hadir dengan membawa sejumlah fitur kekinian serta desain yang modis. Kehadirannya bakal menjadi kejutan pembuka Vivo pada kuartal ke-2 tahun 2019 ini.

Melalui akun resmi Vivo Indonesia, Vivo S-Series ini mengusung tagline “Own Your Style” yang hadir dengan ambiance yang vibrant, stylis, dan muda.

Bahkan, mulai tanggal 6 Juli kemarin, pabrikan asal China itu juga membuka kesempatan buat generasi “S-presif” guna mendapatkan HP Vivo S-Series terbaru melalui aktivitas digital #OwnYourStyle.

Untuk mengikutinya, setiap peserta cukup mengakses www. vivasmartphone.id, lalu memilih frame atau bingkai sesuai karakter, kemudian unggah foto terbaik, setelah itu bagikan melalui media sosial.

Edy Kusuma sebagai General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia, menyebutkan, diferensiasi produk menjadi salah satu strategi untuk menjangkau konsumen dari berbagai segmentasi.

Dia juga mengatakan, survei yang dilakukan pihaknya terhadap konsumen muda menunjukkan adanya kebutuhan akan kehadiran smartphone Vivo yang lebih stylish, dan mengusung sejumlah fitur pendukung gaya hidup anak muda yang sangat aktif terhubung di media sosial.

“Hal ini menjadi salah satu insight kami dalam pengembangan Vivo seri S di Indonesia,” terang Edy.

Lantas, apa saja yang akan ditawarkan oleh HP Vivo seri S ini? Berikut ulasannya ;

Bocoran Spesifikasi HP Vivo Seri S di Indonesia

HP Vivo S-Series Bakal Meluncur di Pasar Indonesia. Photo : Net/Ist.

Sampai saat ini memang belum ada keterangan secara resmi dari Vivo Indonesia mengenai detail spesifikasi Vivo S Series yang bakal dijual di Indonesia, begitu pula perihal harganya.

Namun, menurut keterangan yang dirilis situs 91mobiles, ponsel terbaru besutan dari Vivo ini sepertinya akan dirilis untuk menyaingi gencarnya Realme, Xiaomi, dan Samsung di pasar India, yang mungkin juga bakal diterapkan di Indonesia.

Menurut bocoran terbaru, HP Vivo S-Series pertama yang akan dirilis bernama Vivo S1, dan akan mengusung pengaturan triple camera. Selain itu, juga bakal fokus pada desainnya.

Harga

Sedangkan, mengenai harga, menurut rumor yang beredar Vivo S1 bakal hadir dalam dua varian, yakni varian 6GB + 128GB, dan 8GB + 128GB. Harganya untuk varian 6GB + 128GB di bawah 20.000 rupee atau sekitar Rp 4,1 jutaan, dan 25.000 rupee atau sekitar Rp 5,1 jutaan untuk varian 8GB + 128GB.

HP Vivo Z1 Unggulkan Kamera Depan 32MP Resmi Dipasarkan

Vendor smartphone asal Tiongkok itu belum lama ini juga telah merilis Vivo Z1 Pro di India, tepatnya tanggal 3 Juli 2019 lalu. Perangkat tersebut ditujukan untuk konsumen Gen-Z alias generasi milenial.

Untuk spesifikasinya tidak berbeda dengan versi Z5x yang lebih dulu diluncurkan, yakni dibekali Quadcomm Snapdragon 712 (10nm), prosesor Octa-core serta GPU Adreno 616. Kapasitas RAM tersedia dalam dua pilihan, yaitu 4GB dan 6GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal 64GB/128GB.

Dengan chipset dan kapasitas RAM seperti itu, maka tidak salah jika HP Vivo Z1 Pro diklaim mampu menjalankan/memainkan game yang berat, seperti PUBG Mobile atau game berat lainnya.

Perangkat ini juga hadir dengan fitur gamer-centric seperti Game Center dan Game Cube. Selain itu, Vivo juga memasang mode pendingin yang bagus dan Game Turbo untuk memberikan pengalaman yang lebih bagi pengguna, serta mempercepat kinerja ponsel ketika bermain game.

Tak hanya itu, smartphone tersebut juga dibekali audio surround 3D yang ditingkatkan, dan fitur yang fungsinya sebagai pengubah suara serta getaran 4D.

Sedangkan, untuk bentang layarnya berukuran 6,53 inci dengan resolusi FHD + berpanel IPS LCD. Resolusi layar 1080 x 2340 piksel dan aspek rasionya 19,5:9.

Perangkat ini merupakan smartphone yang kedua dengan model tampilan layar berlubang (punch-hole). Lubang ini berguna untuk menyimpan kamera selfie.

Di bagian fotografi, Z1 Pro memiliki triple camera yang masing-masing dibekali lensa 16 MP bukaan f/1.78 sebagai lensa utama, dan 8 MP bukaan f/2.2 sebagai ultrawide, serta 2 MP f/2.4 sebagai depth sensor.

Untuk fitur kamera belakangnya terdapat LED flash, HDR, panorama. Sementara, kamera depannya sangat memuaskan bagi pencinta selfie, pasalnya Vivo memasang kamera 32 MP dengan bukaan f/2.0.

Supaya pengguna bisa bermain lebih lama, Vivo Z1 Pro mengemas baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan fitur fast battery charging 18W yang diklaim lebih cepat dari microUSB. 

Beralih ke bagian sofware (perangkat lunak), smartphone ini menjalankan Funtouch 9 dan sistem operasi berbasis Android 9.0 (Pie).

Kemudian, sistem keamanannya menggunakan fingerprint yang diletakan di belakang bagian tengah. MicroUSB 2.0 untuk mencharger, jack headphone 3,5 mm, serta lubang untuk speaker dan mikrofon yang disimpan di bawah ponsel.

Ponsel ini tersedia dalam 3 varian warna, yakni Sonic Black, Mirror Black, dan Sonic Blue. Harganya untuk versi RAM 4GB/64GB dibanderol 14.990 rupee, atau setara sekitar Rp 3,7 jutaan. (Eva/R3/HR-Online)