HP Vivo S1 Meluncur di Indonesia 16 Juli, Intip Spesifikasinya di Sini

HP Vivo S1 Meluncur di Indonesia 16 Juli, Intip Spesifikasinya di Sini. Photo : Net/Ist.

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- HP Vivo S1 siap meluncur di Indonesia tanggal 16 Juli mendatang. Seperti namanya, Seri S ini merupakan seri pertama Vivo di Tanah Air yang ditujukan bagi kaum muda yang energik, dinamis, dan stylish, tapi masih mengedepankan teknologi.

Meski kehadirannya masih satu pekan lagi, namun spesifikasi smartphone ini sudah ditampilkan di situs web resmi perusahaan. Bahkan, Vivo Indonesia telah mengonfirmasi melalui akun Twitter resminya, @Vivo Indonesia, akan kehadiran seri S itu.

Menurut keterangan yang dirilis situs 91mobiles, ponsel terbaru besutan dari Vivo ini sepertinya akan dirilis untuk menyaingi gencarnya pemasaran Realme, Xiaomi, dan Samsung di pasar India, yang mungkin juga bakal diterapkan di Indonesia.

Spesifikasi Vivo S1

Pemindai sidik jari di dalam layar. Photo : Net/Ist.

Berdasarkan informasi dari situs web Vivo Indonesia, fitur andalan yang dibawa HP Vivo S1 ini adalah pemindai sidik jari yang tertanam langsung di dalam layar. Vivo menyebutnya ScreenTouch ID, seperti halnya teknologi fingerprint yang ada pada Vivo V15 Pro.

HP Vivo S1 mengusung layar 6,38 inci dengan tipe Super AMOLED, sementara panelnya memiliki rasio layar 19,5:9 dengan screen-to-body ratio hingga 90 persen.

Vivo seri S pertama ini terlihat memiliki layar yang luas berkat desain waterdrop screen di tepi atas panel depan sebagai tempat kamera selfie yang didukung 32MP Ultra-HD.

Kamera depannya ini didukung beberapa mode, seperti AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, dan AR Stickers, termasuk juga AI Filter. Sementara untuk kamera belakangnya mengandalkan AI Triple Rear Camera.

Namun sayangnya Vivo tidak secara detail disebutkan masing-masing resolusinya. Tapi yang jelas, kamera belakang perangkat ini menggunakan sensor Sony IMX499 agar mengambil foto bisa lebih akurat dan presisi.

Selain itu, di bagian punggung perangkat ini memiliki desain ciamik dengan warna gradasi bernuansa glossy seperti kaca. Ada dua varian warna pilihan, yakni Skyline Blue dan Cosmic Green.

AI Triple Rear Camera Vivo S1. Photo : Net/Ist.

Kemudian, di sisi belakang bertengger pula tiga kamera yang mengusung teknologi AI Triple Rear Camera. Salah satu dari tiga lensa kamera tersebut mengusung teknologi AI Super Wide-Angle Camera dari Vivo.

Kembali ke sektor layar, Vivo seri S1 ini juga dibekali teknologi Always On Display seperti fitur andalan flagship Samsung seri Galaxy S. Vivo mengklaim fitur ini mampu menghemat konsumsi daya baterai dengan menampilkan notifikasi, serta penunjuk waktu ketika ponsel dalam kondisi layar terkunci.

Untuk dapur pacunya, perangkat ini mengandalkan Chip Octa-Core berkecepatan 2,0 GHz yang dipadukan dengan RAM 4GB serta memori internal 128GB. Kapasitas baterainya pun terbilang besar, yakni 4.500 mAh yang didukung teknologi dual-engine fast charging 18 watt.

Kemudian, OS yang digunakan adalah Android 9.0 dengan lapisan antarmuka ala Vivo, FunTouch OS versi 9.0. Rencananya ponsel ini akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 16 Juli mendatang. Sebagai informasi, Vivo S1 merupakan smartphone Vivo pertama dari seri S.

Sebelumnya, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia, Edy Kusuma, mengatakan, Vivo bakal menghadirkan seri baru di Indonesia. Sedangkan, mengenai harga akan dibeberkan pada saat peluncurannya nanti, berikut cara meminang ponsel teranyar dari Vivo ini.

Meski begitu, diprediksikan harga untuk HP Vivo S1 dikisaran Rp 4 jutaan. Hal ini berkaca dari banderol yang diterapkan di Cina, yang mana smartphone ini sudah dipasarkan sejak 1 April 2019. (Eva/R3/HR-Online)