Huawei Nova 5i Pro, Bakal Usung 4 Kamera Belakang

Huawei Nova 5i Pro, Bakal Usung 4 Kamera Belakang
Bocoran gambar smartphone Huawei Nova 5i Pro. Foto : net/ist

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- Setelah meluncurkan produk terbarunya seri Nova 5, 5i dan 5 Pro yang dirilis bulan lalu, Huawei Nova 5i Pro juga diperkirakan tidak lama lagi akan keluar.

Hal itu dibuktikan dengan bocornya beberapa spesifikasi dari Huawei Nova 5i Pro di dunia maya baru-baru ini.

Mengutip dari GSM Arena dan Gizmochina, bocoran tersebut bukan hanya desain dan speknya saja, melainkan gambar dari Nova 5i Pro juga ramai di internet.

Gambar-gambar dari smartphone Huawei Nova 5i Pro dalam materi promo ini, menguatkan bocoran sebelumnya yang pernah menghiasi internet.

Dalam bocoran tersebut, smartphone besutan vendor asal Chia ini memiliki resolusi 2340 x 1080 piksel dan diagonal layar berukuran 6,26 inci. Layarnya juga memiliki aspek rasio 19,5: 9.

Kelebihan dari smartphone Nova 5i Pro adalah dibekali empat kamera sekaligus di bagian belakang.

Keempat kamera tersebut antara lain kamera utama dengan sensor 48MP, kamera super wide-angle 8MP, sensor 2MP dengan lensa makro, dan sensor kedalaman 2MP.

Sedangkan kamera depan sangat menjanjikan untuk para pecinta selfie, yang dipasang lensa bersensor 32 MP. Kamera selfie itu disimpan di layar sebelah kiri atas.

Untuk otaknya dalam bocoran itu menggunakan chipset HiSilicon Kirin 810 SoC dengan prosesor octa-core dan GPU Mali-G52 MP6.

Sedangkan kapasitas RAM ada dua pilihan, antara lain 6 GB atau 8 GB. Begitu juga dengan penyimpanan internal yang memiliki dua opsi, 128 GB serta 256 GB.

Bocoran spesifikasi lainnya dari smartphone Nova 5i Pro, sistem keamanan menggunakan sensor pemindai sidik jari yang dipasang di bagian belakang layar.

Kapasitas baterai 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 20W. Huawei mengklaim, smartphone Huawei ini dapat mengisi daya 50% dalam 30 menit, dan 90 menit untuk mengisi daya 100%.

Smartphone Huawei Nova 5i Pro hadir dalam tiga warna, Aurora, Emerald, dan Midnight Black. Bagian belakang ponsel memiliki kurva 3D, tetapi tidak yakin apakah itu kaca atau plastik.

Sedangkan untuk harga dan kapan akan diluncurkan secara global belum ada informasi dari pihak Huawei. Namun jika dilihat dari spek di atas, seperti patut ditunggu kehadirannya. (Adi/R5/HR-Online)