Fashion Show “Busana Daerah” Meriahkan HUT RI di SMAN 3 Ciamis

Fashion Show “Busana Daerah” Meriahkan HUT RI di SMAN 3 Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Lomba fashion show “busana daerah” Indonesia turut memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 di SMAN 3 Ciamis, Kamis (15/08/2019).

Selain menggelar lomba fashion show baju adat, SMAN 3 Ciamis juga menggelar lomba menyanyi dan kegiatan jalan santai. Siswa secara berpasangan, antara putera dan puteri, terlihat keren saat memakai baju daerah.

Baca juga : Tim Futsal SMAN 3 Ciamis Rebut Gelar Juara

Mereka terlihat sangat berani dan percaya diri berjalan dan bergaya layaknya model fashion professional di atas karpet merah yang dipasang di halaman atau lapangan sekolah.  Ratusan siswa dan guru pun antusias menonton para model fashion show busana daerah. 

“Lomba fashion show ini diadakan dengan tujuan untuk mengenalkan budaya bangsa Indonesia kepada siswa,” ujar Kepala SMAN 3 Ciamis, Dede Hidayat, Kamis (15/08/2019). 

Menurut Dede, budaya yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia tetap dilestarikan anak muda milenial. Alasannya, Indonesia adalah bangsa yang kaya akan budaya, seperti baju daerah merupakan warisan budaya yang tak ternilai harganya. 

Baca juga : SMAN 3 Ciamis Terapkan Program Boarding School

Warisan budaya seperti baju adat adalah cerminan, bahwa leluhur bangsa Indonesia memiliki kecerdasan yang luar biasa dalam menciptakan karya budaya beserta simbol-simbol filosofinya. 

“Ini semua untuk diwariskan kepada anak cucu kita semua di zaman milenial ini,” ucapnya. (Jujang/R4/HR-Online)