HP Redmi Terbaru Muncul di Website TENAA, Seri 8 Kah?

HP Redmi Terbaru Muncul di Website TENAA, Seri 8 Kah?
Gambar HP Redmi terbaru yang muncul di Website TENAA. Foto : net/ist

HP Redmi diperkirakan bakal mengeluarkan produk terbarunya. Hal itu setelah muncul di Badan Sertifikasi Telekomunikasi China, TENAA, yang kemungkinan bernama smartphone Redmi 8.

Mengutip dari Gizmochina dan GSMArena, Sabtu (17/8/2019), smartphone besutan vendor China ini dengan nomor model M1908C3IC. Di situs TENAA muncul dengan gambar dan beberapa spesifikasi.

Baca juga : Smartphone Murah Redmi 7A Diluncurkan, Harganya Rp 1 Jutaan

Dari informasi di situs Badan Sertifikasi Telekomunikasi China itu, diketahui HP Redmi hadir dengan dimensi 156,3mm × 75,4mm × 9,4mm, dan berat 190 gram.

Untuk layar HP Redmi 8 ini hadir dengan ukuran 6,21 inci HD +, atau resolusinya 1520 x 720 piksel dan berpanel LCD TFT.

Berdasarkan gambar itu juga terkuak kamera depan dengan sensor 8 MP. Sedangkan kamera belakang memiliki lensa 12 MP, namun tidak disebutkan sensor sekundernya.

Di bawah kamera belakang dan LED flash yang tersusun secara vertikal ini, terdapat sensor pemindai sidik jari yang berada di bawahnya.

Di bawah kamera belakang, LED flash dan sensor fingerprint, (sidik jari) terdapat tulisan “DESIGNED BY XIAOMI”. Tulisan tersebut sejajar dengan kamera.

Di bagian dalam, ponsel ini akan memiliki chipset SoC dengan prosesor octa-core 2GHz, dengan tiga opsi RAM antara lain 2 GB, 3 GB dan 4 GB.

Sementara penyimpanan internal juga memiliki 3 opsi masing-masing 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Ada juga slot kartu microSD untuk ekspansi hingga 512 GB. 

Sistem operasi yang dipakai oleh perangkat HP Redmi 8 yang juga penerus Redmi 7 ini, akan diluncurkan dengan OS Android 9 Pie.

Daftar di TENAA itu juga menyebutkan bahwa HP Redmi ini memiliki jack headphone, bersama dengan baterai berkapasitas besar yakni 5.000 mAh.

Ini adalah kapasitas baterai terbesar untuk perangkat besutan Redmi. Meskipun kalah dari seri Mi MAX 2 yang dibekali dengan baterai 5300 mAh.

Meski spesifikasi sudah beredar di website TENAA, akan tetapi belum dipastikan nama dari HP Redmi dengan nomor model M1908C3IC, apakah seri 8 atau seri lainnya.

Sebelumnya, smartphone besutan Xiaomi seri Mi 9 (5G) dengan nomor model M1908F1XE, juga nongol di website TENAA beberapa waktu lalu.

Seperti diberitakan HR Online, Model terbaru penerus Mi Mix 3 yang merupakan model 5G pertama dari Xiaomi ini telah mendapat sertifikasi oleh TENAA.

Ternyata bukan hanya “keluarga besar” Xiaomi termasuk HP Redmi, HP Vivo V1928A baru-baru ini juga mendapat “restu” dari TENAA. Dan masuk dalam daftar antrian untuk dipasarkan. (Adi/R5/HR-Online)