HP Xiaomi Mi Mix Alpha, Smartphone 5G dengan Layar Penuh dan Berkamera 108 MP

HP Xiaomi Mi Mix Alpha, Smartphone 5G
HP Xiaomi Mi Mix Alpha. Foto : Gizmochina

HP Xiaomi Mi Mix Alpha yang belum lama ini diumumkan ke publik memiliki spek yang tidak mengecewakan. Smartphone 5G besutan Xiaomi ini hadir dengan layar yang menawan, serta hardware atau jeroan berteknologi tinggi.

Mengutip dari Gizmochina, layarnya ini menawarkan rasio layar ke bodi sebesar 180,6 persen. Itu merupakan yang tertinggi diantara semua ponsel yang diluncurkan di pasar sejauh ini. Mengejutkan bukan!.

Layar tersebut memiliki ukuran 7,92 inci berpanel Super AMOLED, dengan resolusi 2088 x 2250 piksel. Panelnya ini memiliki bezel 2.15 mm di bagian atas dan bawah dan strip kamera di bagian belakang, dengan lensa yang dilindungi oleh kaca safir.

Jika melihat dari gambar, seluruh bagian dari sisi, belakang dan depan HP Xiaomi Mi Mix Alpha ini, semuanya adalah bagian dari layar yang memiliki bentuk melengkung.

Hardware HP Xiaomi Mi Mix Alpha

Perangkat ini ditenagai oleh chipset terbaru dari Qualcomm yakni SDM855 Snapdragon 855+ (7 nm) berprosesor Octa-core, dengan dukungan GPU atau grafis Adreno 640 (700 MHz).

Untuk RAM-nya berkapasitas besar yakni 12 GB yang ditopang penyimpanan internal 512 GB dengan penyimpanan UFS 3.0. Sehingga, saking besarnya internal memori ini, maka tidak disediakan slot penyimpanan eksternal atau micorSD.

Namun ada sedikit kekurangan dari smartphone terbaru Xiaomi ini, dengan layar yang menawan serta chipset yang performanya tinggi tapi tidak dibarengi kapasitas baterai yang besar.

Bagian baterainya ini bertenaga 4050 mAh, namun mendukung fast battery charging (pengisian super cepat) 40W, yang hampir sama dengan Mi 9 Pro 5G. 

Kamera

Sementara di bagian fotografi, HP Xiaomi Mi Mix Alpha ini juga merupakan smartphone pertama di dunia, yang memiliki sensor kamera resolusi lebih dari 100 MP. 

Ya, smartphone terbaru vendor China ini dibekali dengan triple camera di belakang, yang kamera utamanya beresolusi 108 MP dari Samsung ISOCELL Bright HMX.

Kamera utamanya ini sangat besar dengan sensor 1 / 1,33 “, yang mampu menghasilkan gambar resolusi 12032 x 9024 piksel. 

Belum lagi kamera belakangnya ini digabungkan dengan dua lensa lainnya, yakni beresolusi 12 MP sebagai kamera telefoto yang mampu 2x optical zoom, serta lensa kamera ultra-wide-angle 20 MP.

Selanjutnya untuk spek lain dari HP Xiaomi Mi Mix Alpha sistem operasi Android 10, menjalankan antarmuka MIUI 11.

Dimensi bodinya 154.4 x 72.3 x 10.4 mm dengan berat 241 gram. Bodinya ini menggunakan bahan campuran perpaduan antara keramik, titanium, serta safir. Dengan perpaduan bahan inilah maka smartphone Xiaomi ini berkonsep revolusioner.

Meski sudah diumumkan ke publik, namun untuk penjualan smartphone 5G di negara asal, China, akan dimulai pada akhir tahun 2019 ini.

Sedangkan untuk harga dari HP Xiaomi Mi Mix Alpha bakal dijual kisaran CNY19.999 (Yuan) atau sekitar kurang lebih Rp 40 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)