4 Amalan Pembuka Pintu Rezeki

Amalan Pintu Rezeki
Ilustrasi pintu rezeki. Foto: Net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Pintu rezeki tiap makhluk hidup sudah digariskan dan diatur masing-masing oleh Tuhan. Bahkan, terdapat istilah tidak ada rezeki yang tertukar, meski makhluk ciptaan Tuhan begitu banyak.

Manusia adalah salah satu makhluk paling sempurna dibandingkan dengan yang lain. Dari kesempurnaan yang dimiliki itu, manusia dibekali berbagai kemampuan untuk melaksanakan kewajiban yang diperintahkan. Bagi mereka yang menjalankan perintah Alloh, salah satu balasan yang diberikan adalah dibukakan pintu rezeki.

Mengenai rezeki, biasanya diasumsikan atau erat kaitannya dengan materi maupun harta. Padahal, yang diberikan oleh Alloh tidak hanya itu saja, bahkan lebih besar, seperti kesehatan, kesenangan, kesempatan dan lainnya.

Meski masing-masing orang sudah diatur bagiannya oleh Alloh, namun bukan berarti kita diam saja sambil menunggu pemberian dari Tuhan. Akan tetapi usaha untuk menjemput pintu rezeki itu sangat penting. Apalagi dalam usaha senantiasa diiringi dengan do’a serta amalan-amalan tertentu guna memperlancar segala urusan kita sehari-hari.

Adapun hal-hal yang perlu dilakukan agar pintu rezeki dibukakan oleh Alloh, ada beberapa kebiasaan yang perlu dilaksanakan, di antaranya:

  • Menjalankan salat wajib.

Selain menjadi sebuah kewajiban umat terhadap Tuhan untuk menjalankan perintah-Nya, manfaat dari menjalankan salat wajib sangat besar sekali. Selain memberikan ketenangan dalam menjalani hidup dan manfaat kesehatan, juga dapat menjadi perantara dibukanya pintu rezeki.

  • Memberikan sadaqoh di pagi hari

Memberikan sesuatu kepada orang lain sebenarnya tidak dibatasi kapan saja waktunya. Namun ada waktu-waktu yang baik bila Anda melakukannya secara rutin, yakni di pagi hari. Sebab, para malaikat mendoakan orang yang bersedekah pada pagi hari. Meski begitu, kapan saja Anda bisa berbagi kepada orang lain dan melalui kebiasaan ini Anda akan mendapatkan kemudahan dalam segala urusan.

  • Salat Duha

Salat Duha memang dikenal oleh umat Islam sebagai salah satu salat sunat yang identik dengan pembawa rezeki bagi mereka yang menjalankannya. Apalagi bobot dua rakaat salat ini sama dengan sedekat sebanyak 360 kali. Dengan ikhtiar rajin menjalankan salat ini, besar sekali kemungkinan pintu rezeki dibuka untuk Anda.

  • Mendapatkan doa dari orang tua.

Doa’a dan restu orang tua, terutama dari ibu adalah satu yang paling mujarab. Sebagai seorang anak, sudah seharusnya menghormati dan memberikan kebahagiaan terhadap orang tua. Untuk itu, bila Anda ingin berbagai urusan diberikan kelancaran, mintalah do’a dari kedua orang tua. Dengan berbuat baik dan selalu menjaga hubungan baik dengan orang tua, pintu rezeki selalu dibuka oleh Alloh SWT. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...