HP Realme XT Unggulkan Performa dan Kamera, Ini Spesifikasi Lengkapnya

HP Realme XT Unggulkan Performa dan Kamera
HP Realme XT unggulkan performa dan kamera 64 MP yang dibandrol dengah harga cukup murah. Photo : Net/Ist

HP Realme XT unggulkan performa dan kamera 64 MP yang dibandrol dengah harga cukup murah. Realme XT hadir menyasar segmen entry level dan mid ranger yang akan hadir di pasar Indonesia pada 23 Oktober nanti.

Selain unggulkan performa dan kamera, Realme XT juga memiliki sejumlah keunggulan lainnya, baik segi desain, layar, hingga kecepatan dalam pengisian daya baterai.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini spesifikasi lengkap dari HP Realme XT yang unggulkan performa dan kamera.

Ini yang Diunggulkan HP Realme XT

Performa

HP Realme XT unggulkan performa dan kamera 64 MP. Photo : Net/Ist.

HP Realme XT unggulkan performa dengan mengusung prosesor kelas menengah terbaik, yaitu Snapdragon 712. Saat ini ponsel yang sama-sama menggunakan prosesor tersebut adalah HP Vivo Z1x.

Smartphone dengan performa CPU 712 akan lebih baik dibandingkan smartphone dengan Snapdragon 710 yang mengeluarkan daya dalam jumlah sama, dipadukan RAM 4GB/6GB/8GB.

Untuk bermain game berat, HP Realme XT juga bisa dikatakan cukup baik dengan dukungan GPU Adreno 616, yang mana GPU ini mampu menciptakan grafis game pada posisi terbaik, meskipun akan terjadi sedikit penurunan frame saat perangkat mulai panas.

Kamera

HP Realme XT unggulkan performa dan kamera 64 MP. Photo : Net/Ist.

Selain performa, HP Realme XT juga mengunggulkan empat kamera belakang dengan mengusung sensor utama ISOCELL GW1 64 MP besutan dari Samsung.

Sensor ini selain lebih besar 34 persen dari sensor 48 MP, untuk menghasilkan gambar berkualitas juga menggunakan teknologi 4 in 1 piksel binning.

Kamera utama pada Realme XT ini dipadukan dengan tiga kamera lainnya yang masing-masing beresolusi 8 MP lensa ultrawide, 2 MP depth camera, serta lensa makro 2 MP.

Selain itu, HP Realme XT juga dibekali night mode. Kalau pengguna bisa menggenggam kuat dan tidak goyang, maka hasil foto dalam kondisi yang gelap atau malam hari akan tetap terlihat sangat baik.

Desain

Desain Realme XT. Photo : Net/Ist.

Realme XT hadir dengan desain yang tampak elegan. Bodi perangkat ini berbahan kaca, dilengkapi pelindung Gorilla Glass 6 serta pola gradien, sehingga tampak semakin elegan.

Di sektor lainnya, Realme XT didesain serupa dengan HP Realme sebelumnya. Selain itu, smartphone ini juga mempunyai panel layar 3D curved yang didukung efek hyperbola light streak.

Ada pula pemindai sidik jari yang disematkan di dalam layar, jadi di bagian bodi bekalangnya terlihat mulus, hanya ada panel kamera yang diletakan di kiri atasnya.

Meskipun masih mengusung waterdrop notch, namun desainnya sangat kecil sehingga layarnya terasa semakin lebar ketika pengguna menikmati konten multimedia.

Layar

Layar Realme XT. Photo : Net/Ist.

HP Realme XT yang mengunggulkan performa dan kamera ini dibekali layar Super AMOLED berseolusi 2.340 x 1.080 pixel (402 dpi), dan rasio 19,5:9, sehingga tampilannya lebih cerah dan kontras.

Apalagi layar smartphone ini sudah didukung codec Widevine L1 yang mampu tampilkan konten dengan resolusi tinggi yang terbilang sangat baik. Smartphone layar Super AMOLED Realme XT lebih unggul bila dibandingkan dengan mid range lainnya yang dibandrol Rp 3 jutaan.

Baterai

Salah satu yang diunggulkan oleh Realme XT adalah baterainya yang memiliki kapasitas besar, yakni 4.000 mAh, didukung sistem pengisian cepat VOOC 3.0 fast charging 20W.

Hanya butuh waktu 30 menit saja untuk mengisi daya baterai dari nol hingga setengahnya. Sedangkan, untuk pengisian hingga penuh butuh waktu tak sampai 1,5 jam.

Harga

Mengenai harganya, HP Realme XT varian RAM 4GB/64GB Rp 3,1 juta, untuk varian 6GB/64GB dijual seharga Rp 3,3 juta, dan untuk varian RAM 8GB/128GB dibandrol sebesar Rp 3,8 juta. (Eva/R3/HR-Online)