Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita PangandaranDua Tahun Lumpuh, Lansia di Pangandaran Dapat Bantuan Kursi Roda

Dua Tahun Lumpuh, Lansia di Pangandaran Dapat Bantuan Kursi Roda

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Seorang lansia bernama Ijoh (85), warga Dusun Bulaklega, RT 05 RW 02 Desa Karangkamiri, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mendapat bantuan kursi roda dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran, Selasa (28/1/2020).

Nenek Ijoh diketahui mengalami kelumpuhan sejak dua tahun silam. Hal itu dibenarkan Kepala Desa Karangkamiri, Agus Salim.

Kata dia, pihak pemerintah Desa Karangkamiri baru mengetahui Nenek Ijoh lumpuh, setelah diberitahu oleh pihak keluarganya beberapa waktu lalu.

“Mengetahui ada warga kami yang lumpuh, kami langsung melakukan komunikasi dengan pihak pemerintah daerah, alhamdulillah hari ini bantuan kursi roda terealisasi,” ujar Agus.

Dia berharap, bantuan kursi roda ini dapat bermanfaat untuk nenek Ijoh, paling tidak untuk mambantu aktifitas kesehariannya.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada Bupati Pangandaran, yang telah membatu menyampaikan permohonan bantuan kursi roda ini ke Dinas Sosial, sehingga nenek Ijoh sekarang memiliki kursi roda,” ungkapnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan, selain mendapat bantuan kursi roda, nenek Ijoh juga mendapatkan bantuan paket sembako.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran, Wawan Kustaman menyebut, bantuan yang diberikan Dinsos berupa kursi roda dan beberapa paket sembako.

“Kita tadi serahkan seusai melaksanakan musrenbang RKPD di kecamatan Langkaplancar,” ujarnya.

Pihaknya pun mengaku prihatin melihat kondisi Nenek Ijoh yang tinggal di rumah anaknya. Menurut informasi, rumah nenek Ijoh ambruk dan tak dibangun kembali karena tidak mampu.

“Nenek Ijoh akan kita upayakan untuk mendapat bantuan rumah, lewat bantuan Rutilahu,” ucap Wawan.

Penyerahan bantuan kursi roda dan sembako kepada nenek Ijoh, disaksikan langsung oleh Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin, Camat Langkaplancar Deni Ramdani dan pejabat lainnya. (Enceng/R8/HR Online)

- Advertisment -