Suguhkan Keindahan Alam, Pengunjung Wisata Body Rafting Ciwayang Pangandaran Terus Meningkat

Suguhkan Keindahan Alam, Pengunjung Wisata Body Rafting Ciwayang Pangandaran Terus Meningkat
Pengunjung wisata air body rafting Sungai Ciwayang Pangandaran, berfoto dengan latar belakang tebing yang unik dan indah. Foto:Enceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Wisata body rafting Ciwayang yang terletak di Dusun Cikaronji, Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, kini menjadi salah satu objek wisata pilihan wisatawan dari berbagai daerah.

Wisata yang mengandalkan derasnya aliran air sungai Ciwayang tersebut, menyuguhkan keindahan alam sekitar sungai. Keberadaan bebatuan yang indah dan unik juga membuat para pengunjung betah berlama-lama disana.

Di sepanjang trek body rafting sungai Ciwayang, terdapat juga tebing bebatuan setinggi 25 meter dari permukaan. Keberadaan tebing tersebut, menjadi salahsatu daya tarik tersendiri dari wisata Ciwayang. Pengunjung bisa sepuasnya berfoto selfi di sepanjang trek body rafting.

Salah seorang pengelola wisata body rafting Ciwayang, Ujang mengakui sejak objek wisata ini di buka, pengunjung mengalami peningkatan setiap tahunnya.

“Pengunjung kebanyakan berasal dari wilayah Jabodetabek, baik itu rombongan anak sekolah maupun kalangan komunitas,” ujarnya, Minggu (19/1/2020).

Kata dia, meski fasilitas di lokasi wisata belum maksimal, namun karena keindahan alamnya yang sangat memanjakan mata, objek wisata ini selalu ramai diserbu para pengunjung.

Tercatat, tahun 2019 lalu, jumlah pengunjung wisata body rafting Ciwayang mencapai 6000 orang lebih. “Jumlah tingkat kunjungan tersebut  sudah sangat luar biasa, mengingat objek wisata ini belum lama dibuka,” katanya.

Lebih lanjut Ujang mengatakan, objek wisata body rafting ini lebih ramai jika memasuki ahkir pekan.

“Kedepan kami berencana untuk membangun taman, kolam renang dan susur goa, agar para pengunjung lebih betah berlama-lama tinggal disini,” ungkap Ujang.

Ujang menambahkan, khusus wisata body rafting, membutuhkan adrenalin dua kali lipat dari biasanya. Pasalnya, lokasinya yang sangat menantang wisatawan untuk menjajalnya.

“Jadi para wisatawan harus mengikuti apa yang disampaikan pemandu. Tiada lain hal tersebut demi keselamatan pengunjung,” tegasnya.

Saat ini, tarif wisata body rafting Ciwayang yakni Rp 150.000 perorangnya. Harga tersebut sudah termasuk sewa pelampung, jasa pemandu, makan nasi dan kelapa muda.(Enceng/R8/HR Online)