Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita PangandaranDi Pangandaran, Bunda Literasi Jabar Ajak Pelajar Perangi Narkoba dan Lawan Hoaks

Di Pangandaran, Bunda Literasi Jabar Ajak Pelajar Perangi Narkoba dan Lawan Hoaks

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Kehadiran Bunda literasi Provinsi Jawa Barat yang tiada lain adalah istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Ridwan Kamil, disambut meriah oleh pelajar SMK Negeri 1 Pangandaran, Rabu (5/2/2020).

Para pelajar di sekolah tersebut nampak membawakan yel yel menyambut kedatangan Bunda Literasi Provinsi Jabar yang datang didampingi Bunda Literasi  Kabupaten Pangandaran Hj Ida Nurlela, Kadisdik Provinsi Dewi Sartika dan Sekdis Pendidikan Kabupaten Pangandaran, Agus Nurdin dan pejabat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Literasi Provinsi Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil, mengajak kepada seluruh siswa untuk memerangi narkotika dan melawan berbagai jenis berita hoaks.

“Menginggat keduanya sangat merugikan baik untuk diri sendiri ataupun untuk banyak orang,” tegas Atalia dihadapan ratusan siswa SMKN 1 Pangandaran.

Namun Atalia meyakini, pelajar di kabupaten Pangandaran semuanya bisa terhindar dari berbagai ancaman peredaran narkotika dan mampu melawan dan menfilter berita hoaks.

“Satya yakin dan percaya pelajar di Pangandaran semuanya hebat dan akan menjadi generasi penerus yang membanggakan bangsa dan negara,” katanya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Sukirman, mengatakan kegiatan starling SMA/SMK di Pangandaran, ini diselenggarakan dalam upaya membudayakan literasi kepada para pelajar.

“Selain sosialisasi, kegiatan ini juga menyuguhkan beraneka ragam keunggulan sekolah SMK dan SMA yang ada dikabupaten Pangandaran diantaranya kuliner dan pentas seni,” katanya.

Di penghujung acara starling dilaksanakan deklarasi dan ikrar anti hoaks oleh para pelajar SMKN 1 Pangandaran. (Entang/R8/HR Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img