Korban Banjir Citalahab di Pamarican Terima Bantuan Logistik dari Dinsos Ciamis

Korban banjir Sungai Citalahab di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, dapat bantuan logistik dari Dinsos.
Korban banjir Sungai Citalahab di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, dapat bantuan logistik dari Dinsos. Foto: Suherman/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Banjir yang diakibatkan luapan Sungai Citalahab, di Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, masih terus berlangsung.

Sejumlah kepala keluarga korban banjir yang sebelumnya dievakuasi ke pos kamling pun dipindah tempatkan pada Kamis (27/02/2020) tengah malam.

Kepala Desa Kertahayu, Yari Budiana, mengatakan, saat ini belasan pengungsi korban banjir dievakuasi ke tampat yang lebih aman.

Baca Berita Terkait: Sungai Citalahab di Kertahayu Ciamis Meluap, Empat Keluarga Dievakuasi

“Tadi itu para korban banjir masih tetap bertahan tinggal di pos kamling lantaran mereka berharap banjir akan segera surut. Namun, hingga tengah malam banjir masih belum juga surut, sehingga mereka kami paksa untuk dievakuasi ke tempat yang lebih aman lagi. Kini mereka kami evakuasi ke rumah Ketua RT setempat,” terangnya, kepada HR Online.

Yari juga mengatakan, selain dievakuasi ke tempat yang lebih aman, para korban banjir juga saat ini telah menerima bantuan logistik dari Dinas Sosial Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Ciamis sudah langsung tanggap, dan malam ini juga warga kami yang terkena musibah telah mendapatkan bantuan logistik. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Ciamis yang telah cepat respon dan memberikan bantuan kepada warga kami,” ucap Yari.

Seperti diketahui sebelumnya, ada empat kepala keluarga dengan jumlah total 11 jiwa korban banjir sempat dievakuasi oleh aparat setempat ke sebuah pos kamling di lingkungan tersebut. (Suherman/R3/HR-Online)

Loading...