Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariSungai Citalahab di Kertahayu Ciamis Meluap, Empat Keluarga Dievakuasi

Sungai Citalahab di Kertahayu Ciamis Meluap, Empat Keluarga Dievakuasi

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Akibat hujan deras yang terjadi pada Kamis (27/02/2020) sore tadi, debit air Sungai Citalahab meluap dan merendam rumah warga di Dusun Cisaar, RT. 10/03, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pantauan HR Online di lapangan, aparat desa setempat bersama Babinkamtibmas dan Babinsa terpaksa mengevakuasi empat keluarga yang rumahnya terendam banjir akibat Sungai Citalahab meluap.

Kepala Desa Kertahayu, Yari Budiana, mengatakan, saat ini empat keluarga yang dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Untuk sementara mereka tinggal di sebuah pos ronda sambil menunggu air sungai surut.

“Keempat kepala keluarga itu meliputi keluarga Ali, keluarga Kusnadi, keluarga Yati, dan keluarga Durat. Mereka bersama keluarganya sebanyak 11 orang kini kita evakuasi dan diam di pos ronda,” terang Yari.

Hingga saat ini, debit air Sungai Citalahab masih terus meningkat. Warga pun diimbau agar tetap waspada, mengingat intensitas hujan masih terjadi. (Suherman/R3/HR-Online)

- Advertisment -