Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita CiamisRumah Warga Handapherang Ciamis Nyaris Ambruk Diterjang Puting Beliung

Rumah Warga Handapherang Ciamis Nyaris Ambruk Diterjang Puting Beliung

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Rumah Atang, warga Dusun Kersikan RT 26 RW 10, Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, nyaris ambruk akibat di terjang angin puting beliung, Rabu (12/2/2020) sore.

Atap genteng rumah Atang beterbangan saat hujan deras disertai angin kencang terjadi. Karena rumah Atang yang sudah sudah memprihatinkan, masyarakat setempat khawatir rumah semi permanen milik Atang bisa saja ambruk ambruk.

Tetangga korban, Idrus Jaelani mengaku prihatin dengan kondisi yang menimpa keluarga Atang. Karena angin kencang kemarin, genteng pada atap rumahnya sebagian beterbangan dan hancur.

“Untuk memperbaikinya tentu harus pakai uang, tapi melihat kondisi keluarga korban, ya tidak memungkinkan,” ujarnya.

Makanya, warga sekitar berinisiatif membantu memperbaiki atap rumah Atang. “Mudah-mudahan juga ada bantuan dari pemerintah atau agnia untuk perbaikan rumah korban, karena memang korban merupakan keluarga kurang mampu,” kata Idrus.

Menurut Idrus, keluarga Atang memang sudah selayaknya mendapat bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu) dari pemerintah. “Kondisi rumahnya sangat memprihatinkan, bisa di liat sendiri ke rumahnya langsung di Dusun Kersikan Desa Handapherang,” tandasnya. (Jujang/R8/HR Online)

- Advertisment -