Viral Nikah Massal ‘4 Wanita 1 Keluarga’ di Rajadesa Ciamis, Ini Faktanya

viral nikah massal
Pernikahan Eti, bersama 3 orang putrinya dirayakan bersamaan di lapang sepak bola, Desa Andapraja, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Selasa (25/2/2020). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Viral nikah massal dilakukan 4 wanita dalam satu keluarga bersamaan. Peristiwa langka ini banyak diunggah oleh warganet di media sosial, maupun di status WhatsApp.

Salah satu yang diunggah warganet adalah foto 4 pasangan pengantin duduk berjejer memakai pakaian pengantin berwarna emas.

Baca Juga: Video TikTok Istri Antar Suami Poligami Viral, Ternyata Orang Cijeungjing Ciamis

Dalam salah satu unggahan foto terungkap, 4 mempelai wanitanya berasal dari satu keluarga, tepatnya ibu bersama 3 orang anaknya.

Dari penelusuran HR Online, viral nikah massal itu rupanya digelar di Dusun Pasirjaya, Desa Andapraja, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis.

Keempat pengantin melangsungkan akad pernikahan di hari yang berbeda. Hanya saja mereka menggelar resepsi pernikahan di hari yang sama, yakni, Selasa (25/2/2020).

Pasangan pertama pengantin tersebut adalah Eti dan Suparman. Eti merupakan ibu dari 3 mempelai wanita lainnya. Eti menikah pada 9 Februari 2020.

Eti memiliki 3 anak perempuan, yakni Tita, Resi, dan Tati. Ketiga putri Eti tersebut juga menikah pada bulan Februari, hanya saja beda tanggal.

Tita diketahui menikah dengan Imam pada 5 Februari 2020, sementara Resi berpasangan dengan Udi dan melangsungkan akad nikah pada 6 Februari 2020, Sementara anak ketiga Eti, yakni Tati menikah dengan Irfan pada 20 Februari 2020.

“Akad nikahnya itu bukan hari ini, tapi di hari berbeda, cuma sama bulannya saja, bulan Februari. Ibu Eti itu ibunya tiga pengantin wanita yang lainnya, yaitu Tita, Resa, dan Tati,” ungkap Usup, sekretaris Desa Andapraja.

Viral Nikah Massal, Pelaminannya Panjang

Resepsi pernikahan keempat pengantin satu keluarga itu menarik perhatian warga lainnya. Selain karena digelar di lapang sepak bola, menurut Usup, pelaminan yang panjang juga membuat warga penasaran.

“Jadi bukan cuma keluarga yang punya hajat saja yang datang, ada juga warga yang tidak diundang datang karena penasaran, pelaminannya kan panjang untuk 4 pengantin,” terangnya.

Usup menambahkan, karena resepsinya dilangsungkan secara bersamaan, pestanya pun jadi pesta paling meriah di Desa Andapraja.

Sementara itu, Tati anak pertama dari Eti, mengatakan, pernikahan ibu bersama 2 saudaranya yang lain itu memang sudah direncanakan.

“Kami dapat jodohnya kan bareng, jadi syukurannya pun dirayakan bersamaan, inginnya bahagia bareng-bareng,” singkatnya. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...