Akibat Corona, Harga Udang di Pangandaran Anjlok

Akibat Corona, Harga Udang di Pangandaran Anjlok
Akibat corona, harga udang berbagai jenis di Pangandaran anjlok. Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Akibat wabah virus corona, harga udang berbagai jenis di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Minasari, Pantai Pangandaran, anjlok. Hal tersebut diakui salah satu pegawai TPI Minasari Ujang Kekey, Kamis (26/3/2020).

Kata dia, pasokan udang ke TPI Minasari dari para petani cukup melimpah, namun sayang harganya tidak seirama. Apalagi sejak ditutupnya wisata pantai Pangandaran akibat corona, daya beli masyarakat terhadap udang menurun.

“Saat ini, stok udang sedang berlimpah di petani, namun pembelinya sedikit, karena tidak ada pengunjung ke Pangandaran. Ini berakibat pada anjloknya harga udang,” ujar Ujang Kekey.

Kata dia, sebelum ada virus corona, harga udang di TPI cukup tinggi. Untuk harga udang jenis Tiger tipe B sebelumnya Rp 37 ribu/kilogram, kini turun menjadi Rp 300 ribu/kilogram. Untuk udang jenis Jerebung semula Rp  210 ribu perkilogram kini hanya dihargari Rp 195 ribu/kilogramnya.

“Pun dengan udang jenis dogol, semula Rp 77 ribu perkilogram, sekarang menjadi Rp 55 ribu perkilogram,” katanya.

Sementara itu salah seorang nelayan udang, Rastin mengaku, para nelayan saat ini hanya bisa pasrah dengan harga udang yang turun drastis akibat dampak Corona.

“Semoga wabah corona ini segera berlalu, dan harga-harga bisa kembali normal seperti biasanya,” pungkasnya. (Entang/R8/HR Online)

Loading...