Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita PangandaranBupati Pangandaran Janjikan Umroh Pemenang MTQ Tingkat Kabupaten

Bupati Pangandaran Janjikan Umroh Pemenang MTQ Tingkat Kabupaten

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Pemkab Pangandaran menggelar Musabaqoh Tilawati Qur’am (MTQ) ke-3 tingkat Kabupaten Pangandaran di halaman Kantor Bupati. MTQ yang diikuti perwakilan tiap kecamatan ini dibuka langsung Bupati Jeje Wiradinata, Selasa (10/3/2020).

Jeje mengatakan, para peserta yang merupakan perwakilan tiap kecamatan tersebut adalah putra terbaik dari wilayahnya masing-masing. Bahkan, ia pun berjanji akan memberangkatkan umroh bagi 3 orang peserta yang meraih juara.

“Kami akan berangkatkan umroh bagi juara MTQ putra dan putri serta yang juara Tahfidz Qur’an,” katanya dalam sambutan.

Dalam mewujudkan generasi Qur’ani, kata Jeje, pemerintah sudah seharusnya memfasilitasi berbagai sarana keagamaan yang ada di Pangandaran.

Di tahun 2020 ini, Jeje mengungkapkan sudah menyiapkan anggaran Rp 4 miliar dan tahun 2021 ditambah menjadi Rp 10 miliar.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kementrian Agama Pangandaran, Cece Hidayat, mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik langkah Pemkab dalam mendukung berbagai kegiatan keagamaan, termasuk dalam pembangunan sarana dan prasarana.

“Sekitar 30 persen bangunan di Kabupaten Pangandaran rusak. Untuk itu bantuan Pemda tentu sangat kita harapkan agar bangunan rusak tersebut bisa secepatnya dibangun atau direnovasi,” ujarnya.

Selain menbutuhkan bantuan bangunan, kata Cece, pihaknya juga butuh penataan sanitasi lingkungan pesantren, jalan pesantren dan fasilitas pendukung lainnya. (Enceng/Koran HR)

- Advertisment -