Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita PangandaranAntisipasi Corona, Dinkes Pangandaran Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lokasi Musrenbang

Antisipasi Corona, Dinkes Pangandaran Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lokasi Musrenbang

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Pemkab Pangandaran, Jawa Barat, melalui Dinas Kesehatan Pangandaran melakukan penyemprotan disinfektan di hotel Pantai Indah Pangandaran, yang akan dijadikan lokasi Musrenbang tingkat Kabupaten tahun 2020.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 dilingkungan tempat kegiatan Musrenbang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Yadi Sukmayadi mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan sebagai upaya mensterilkan area musrenbang yang rencananya hari Kamis (19/3/2020) ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Pantai Indah Timur Pangandaran.

“Penyemprotan disinfektan ini untuk membersihkan area pelaksanaan Musrenbang dari bakteri, virus dan yang berpotensi terhadap penyebaran segala jenis virus, khususnya virus covid-19,” ujar Yadi Sukmayadi kepada HR Online, Kamis (19/3/2020).

Kata dia, Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran rencananya akan melakukan penyemprotan disinfektan ini ke tempat-tempat yang sering digunakan berkumpul masyarakat, sebagai upaya melokalisir penyebaran virus Covid-19.

“Selain aula tempat acara musrenbang dan halaman sekitar hotel sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, juga ditempat-tempat umum yang biasa orang berkumpul,” jelas Yadi Sukmayadi.

Lebih lanjut Yadi mengatakan, penyemprotan disinfektan ini menggunakan Cairan alkohol 70 persen sebagai Disinfektan yang berfungsi membunuh virus dan bakteri pemutus penyebaran covid-19.

“Semoga Pangandaran tetap aman dan selalu sehat, tidak ada yang positif covid-19,” pungkasnya. (Madlani/R8/HR Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img