Lawan Covid-19, Pemdes Sindangjaya Pangandaran Lakukan Penyemprotan Massal

Penyemprotan cairan disinsfektan.
Penyemprotan cairan disinsfektan. Foto: Ilustrasi.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Penyemprotan disinsfektan secara massal ke setiap rumah warga dilakukan Pemerintah Desa Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, bersama Karang Taruna desa setempat, Jum’at (27/03/2020).

Kepala Desa Sindangjaya, Asep Roni, mengatakan, semakin mewabahnya virus corona saat ini membuat warga resah, seperti halnya warga di Desa Sindangjaya.

“Hari ini para pegawai Desa Sindangjaya, Karang Taruna dan yang lainnya ramai-ramai menyemprot rumah warga dengan cairan disinsfektan guna mencegah virus corona yang saat ini sedang mewabah di mana-mana,” katanya, kepada HR Online.

Dengan penyemprotan yang dilakukan kali ini diharapkan wabah virus mematikan tersebut bisa diantisipasi, dan warga Desa Sindangjaya tetap sehat.

Penyemprotan disinsfektan tidak hanya dilakukan di rumah warga, tapi juga di setiap mesjid yang ada di wilayah Desa Sindangjaya agar warga yang melakukan ibadah bisa tenang dan nyaman.

“Selain penyemprotan yang dilakukan kali ini, kita juga memberikan edukasi kepada warga akan bahaya virus corona,” kata Asep Roni.

Sementara itu, Camat Mangunjaya, Oos, saat dihubungi HR Online, mengatakan, penyemprotan disinsfektan juga dilakukan desa lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Mangunjaya.

“Jajaran muspika kecamatan beserta semua kepala desa Jum’at ini juga menggelar rakor tentang Covid-19. Rakor ini merupakan kelanjutan dari rakor di tingkat kabupaten beberapa waktu lalu,” terang Oos. (Ntang/R3/HR-Online)

Loading...