Pimpin MUI Kota Banjar, H. Supriana; MUI Komitmen Wujudkan Kemaslahatan Umat

Pimpin MUI Kota Banjar, H. Supriana; MUI Komitmen Wujudkan Kemaslahatan Umat
Kegiatan Musda ke-IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjar. Foto:Muhlisin/HR

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- H. Supriana didaulat menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjar, Jawa Barat, periode 2020-2025, dalam Musda ke IV yang diselenggarakan MUI di Gedung Pusda’i Kota Banjar, Jum’at (7/3/20).

H. Supriana didaulat berdasarkan kesepakatan bersama setelah dilakukan pemilihan oleh para tim formatur dalam rapat Musda.

Pada kesempatan tersebut H. Supriana menyampaikan bahwa MUI ke depan akan menjalankan program-program yang mengutamakan kemaslahatan umat sesuai tupoksi bidang yang ada didalamnya.

Selain itu pihaknya akan mensosialisikan fatwa-fatwa yang sudah dikeluarkan dan menjadi keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat.

“Tentu kita akan mengutamakan kemaslahatan umat melalui fatwa-fatwa yang sudah dikeluarkan oleh MUI,” kata H. Supriana kepada awak media usai acara.

Menanggapi merebaknya isu virus Corona yang tengah ramai saat ini, pihaknya mengajak kepada semua pihak tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan.

“Nanti kita saling sinergi dengan dinas dan lembaga terkait sebagai upaya bersama. Terpenting masyarakat tetap tenang dan waspada,” katanya.

Sementara itu Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana menuturkan, peran ulama sangat penting untuk membantu memajukan pemerintah daerah dalam mewujudkan kondusifitas dan ketentraman masyarakat.

Nana mencontohkan, seperti merebaknya isu virus Corona, pemerintah melalui dinas terkait melakukan penanganan dan pencegahan sedangkan MUI melalui peran fatwa-fatwanya menyadarkan masyarakat agar tidak panik serta mendoakan agar terhindar dari segala musibah.

“Ulama dan umaro punya peran saling melengkapi bersama-sama mewujudkan kebaikan masyarakat,” pungkasnya. (Muhlisin/R8/HR Online)