Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita CiamisMuspika di Jatinagara Ciamis Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Muspika di Jatinagara Ciamis Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Sebagai upaya antisipasi pencegahan dan penyebaran virus corona, unsur Muspika Kecamatan Jatinaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar kegiatan sosialisasi bahaya virus corona dan cara pencegahannya, Kamis (19/3/2020).

Sosialisasi tersebut diikuti petugas dari Polsek Rajadesa, Koramil Rajadesa, UPTD Puskesmas Jatinagara, dan sejumlah organisasi masyarakat (ormas).

Camat Jatinagara, Asep Sutisna mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya pemerintah kecamatan Jatinagara dalam mencegah penyebaran virus corona.

Selain memberikan edukasi terkait bahaya dan pencegahan virus corona, pihaknya juga membagikan pamplet tentang langkah pencegahan virus corona, serta memasangnya di lokasi yang biasa dilalui masyarakat.

“Terkait dengan libur sekolah, kami meminta orang tua agar memantau aktivitas anaknya agar tidak berkeliaran ke luar, usahakan belajar di rumah,” ujar Asep Sutisna.

Sesuai pesan Bupati Ciamis, Asep juga meminta masyarakat agar melakukan pola hidup bersih dan sehat, menjaga kebersihan lingkungan, istirahat yag cukup, olahraga teratur dan makan-makanan bergizi dan sehat.

“Jika sakit batuk biasakan pakai masker atau tutup dengan tangan, jangan lupa periksakan diri ke tempat medis, jangan menunggu sampai sakitnya kian parah,” katanya.

Tokoh masyarakat Jatinagara, H Amam, mengapresiasi dan mendukung kegiatan sosialisasi pencegahan virus corona ini. Kata dia, sosialisasi ini sangat baik agar masyarakat tahu, cara pencegahan dan penyebaran virus corona.

“Saya juga minta RT dan RW bisa bergerak cepat jika ada masyarakat yang sakit, laporkan jika ada penduduk yang pulang dari luar daerah ke pemerintah desa setempat, untuk meminimalisir berbagai kemungkinan,” ungkap H Amam. (Jujang/R8/HR Online)

- Advertisment -