Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita TerbaruLawan Corona, Partai Demokrat Salurkan Masker, Disinfektan, dan Sarung Tangan untuk Tenaga...

Lawan Corona, Partai Demokrat Salurkan Masker, Disinfektan, dan Sarung Tangan untuk Tenaga Medis di Jakarta

Jakarta- Ikut memerangi wabah virus corona, Partai Demokrat memberikan bantuan alat-alat kesehatan bagi para petugas kesehatan/medis di DKI Jakarta, Sabtu (21/3/2020). Dibawah komando Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), para pengurus partai berlambang mercy ini menyerahkan bantuan alat kesehatan seperti masker, cairan disinfektan dan sarung tangan bagi para tenaga medis di Jakarta.

Kegiatan ini merupakan gebrakan pertama AHY pasca terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, secara aklamasi tanggal 15 Maret 2020 lalu. Sebelumnya, putra sulung SBY ini juga meminta pemerintah agar tidak ragu-ragu bertindak tegas membatasi mobilitas manusia, sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona.

Didampingi istrinya Annisa Pohan, AHY melepas tim Partai Demokrat yang akan menyerahkan bantuan alat kesehatan ke Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. AHY pun sempat memeriksa secara langsung bantuan alkes yang akan disumbangkan ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta, melalui kader Partai Demokrat seperti Ingrid Kansil, Dina Lorenza, dan Jovan Latuconsina.

“Partai kami Demokrat, akan terus menghimpun dan mendistribusikan bantuan-bantuan lainnya, termasuk untuk masyarakat yang membutuhkan, akibat dampak oleh krisis Corona ini,” ujar AHY.

AHY pun mengapresiasi kebijakan pemerintah dari pusat hingga daerah, dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona. Pihaknya berharap pemerintah bisa terus melakukan langkah progresif dalam memerangi virus corona ini. “Dalam hal perang melawan Corona ini kita mesti bersatu, tidak boleh ada istilah saling menyalahkan,” katanya.

Penyerahan bantuan alat kesehatan tersebut dilakukan di Pos Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat dalam waktu singkat dan dihadiri sedikit orang sesuai dengan semangat social distancing.

Mewakili Ketua Umum Demokrat, Ingrid Kansil, Dina Lorenza, dan Jovan Latuconsina menyerahkan masker, cairan disinfektan dan sarung tangan kepada Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta drg. Ani Ruspitawati, MM.

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri Ketua Fraksi DPRD PD DKI Desie Christhyana Sari, Ketua DPD Partai Demokrtat DKI Santoso, serta Anggota DPRD Demokrat DKI Jakarta Ali Muhammad Johan.

“Partai Demokrat sengaja memberikan bantuan alat kesehatan ini khusus untuk para tenaga medis. Paling tidak, bantuan ini bisa bermanfaat untuk tenaga medis yang selalu siap menjadi garda terdepan dalam melayani kesehatan masyarakat,” ungkap Inggrid Kansil.

Kata Inggrid, bantuan yang diserahkan kali ini tidak terlalu banyak, karena untuk mendapatkan alat-alat kesehatan ini masih sangat sulit.

Inggrid menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para tenaga medis yang selama ini bertugas maksimal dalam memberikan pelayanannya dalam menangani virus corona.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan para tenaga medis ini akan mendapatkan pahala dari Allah SWT,” ucapnya.

Selain dilakukan Ketum PD, AHY, inisatif pemberian bantuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona juga dilakukan di tingkat DPD, DPC dan fraksi-fraksi Partai Demokrat di tingkat nasional hingga daerah.

Partai Demokrat secara bersama-sama ikut berperan memerangi virus corona, karena ini merupakan masalah nasional. Partai Demokrat pun mengajak seluruh komponen bangsa untuk terlibat aktif  mengatasi wabah virus corona, agar masa-masa krisis yang saat ini terjadi bisa segera selesai. (R8/HR Online)

- Advertisment -