Pemkab Pangandaran Siapkan Alat Pelindung Covid-19 untuk Dinkes

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata
Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dalam waktu ini akan menyiapkan perlengkapan alat pelindung virus Corona (Covid-19) untuk Dinas Kesehatan (Dinkes).

Alat tersebut nantinya diperuntukkan bagi petugas Dinkes, termasuk yang ada di setiap Puskesmas, mengingat mereka bekerja langsung menangani dalam pencegahan penyebaran virus tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, Kamis (19/03/2020) pagi tadi. Menurutnya, alat pelindung sangat penting, dan Pemkab Pangandaran akan siapkan itu.

“Dengan adanya wabah virus Corona, saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran pun mengambil langkah-langkah serta kebijakan untuk semua, baik untuk para ASN maupun masyarakat luas, terutama untuk Dinas Kesehatan,” katanya.

Mengenai pegawai medis yang ada di Puskesmas, rumah sakit, dan Dinkes, lanjut Jeje, jika memungkinkan anggaran akan diberikan insentif atau uang tambahan selama upaya pencegahan atau penanganan virus Corona berlangsung. Namun kebijakan tersebut akan dibicarakan terlebih dulu dengan berbagai pihak terkait.

Jeje juga mengakui bahwa saat ini di Kabupaten Pangandaran ada penambahan ODP (orang dalam pemantauan). Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berkerumun dan menghentikan sementara acara-acara yang sifatnya mengundang banyak orang. Hal itu untuk memutus penyebaran virus Corona.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk sementara ini telah menutup semua obyek wisata dan meliburkan para pegawai. (Ntang/R3/HR-Online)

Loading...