Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita CiamisSatpol PP Ciamis Bagikan Pamplet Imbauan Corona di Jalanan

Satpol PP Ciamis Bagikan Pamplet Imbauan Corona di Jalanan

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ciamis membagikan selebaran atau pamplet imbauan mengenai antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) sejumlah persimpanan jalan kota Ciamis, Jumat (20/3/2020).

Selain membagikan pamplet, Satpol PP Ciamis juga mengerahkan 4 unit kendaraan yang dilengkapi dengan pengeras suara. Kendaraan tersebut berkeliling di sepanjang jalan protokol seputaran Kota Ciamis, dan memberikan informasi agar masyarakat patuh pada imbauan Pemerintah Ciamis untuk mengantisipasi virus corona.

Petugas juga menginformasikan kepada masyarakat agar menutup tempat umum untuk sementara ini. Kepala Bidang (Kabid) Tibum Tranmas Satpol PP Ciamis Mohamad Iskandar mengatakan, imbauan ini dilakukan petugas setiap hari, sampai situasi kondisi dinyatakan normal kembali.

“Kita beri tahu masyarakat Ciamis supaya paham dan mengerti dengan situasi saat ini, sehingga masyarakat tahu pencegahaan dan antisipasi terhadap virus corona ini,” ujar Iskandar.

Kata Iskandar, anggota Satpol PP Ciamis dibagi kedalam 4 tim sesuai dengan kendaraan yang tersedia. Masing-masing tim ditugaskan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat di sejumlah titik yang telah ditentukan.

“Jika ada masyarakat yang berkerumun, petugas terpaksa memberi peringatan agar membubarkan diri serta memberikan selebaran imbauan pencegahan virus corona dari pemerintah,” katanya.

Terkait dilliburkannya sekolahh, petugas Satpol PP Ciamis juga melakukan patroli ke warnet, dan lokasi lainnya yang biasa dijadikan tempat nongkrong para pelajar, seperti Alun-alun, sirkuit BMX ataupun seputaran IC.

“Kita tegur dan ingatkan jika ada pelajar yang malah nongkrong atau keluyuran, pelajar itu tidak libur tapi belajar di rumah dengan maksud memutus mata rantai penyebaran virus corona,” jelas Iskandar. (Fahmi2/R8/HR Online)

- Advertisment -