Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita BanjarWujudkan Zero Waste Lifestyle, IPPNU Kota Banjar Kampanye Anti Sampah Plastik Ke...

Wujudkan Zero Waste Lifestyle, IPPNU Kota Banjar Kampanye Anti Sampah Plastik Ke Pelajar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka harlah IPPNU ke-65 dan menyambut Konferwil IPPNU Jawa Barat ke-XVI, IPPNU Kota Banjar terus mengkampanyekan program peduli lingkungan anti sampah plastik, Senin (2/3/20).

Kegiatan peduli lingkungan dengan tema zero waste lifestyle tersebut di antaranya melakukan edukasi pengurangan penggunaan sampah plastik ke sekolah-sekolah dan kegiatan bersih lingkungan di beberapa titik lokasi di Kota banjar.

Ketua IPPNU Kota Banjar, Renita, mengatakan, gerakan kampanye anti sampah plastik tersebut merupakan aksi serentak program peduli lingkungan dari IPPNU Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, juga untuk menindaklanjuti hasil Munas yang dilaksanakan di Citangkolo pada tahun 2019 lalu yang salah satunya berisi pelarangan penggunaan sampah plastik.

“Beberapa sekolah yang kami kunjungi di antaranya SMKN 3 Banjar, SMK Ma’arif NU membersihkan area Taman Kota dan Aula Munas. Jumlah ada 25 titik yang dikunjungi,” kata Renita.

Diharapkan, kata Renita, dengan kegiatan ini memberikan kesadaran kepada masyarakat dan kader pentingnya menjaga lingkungan dari bahaya sampah plastik serta bisa memanfaatkan dan mengolah sampah-sampah yang ada sebagai barang ramah lingkungan.

“Semoga bisa menggugah kesadaran para kader dan masyarakat pentingnya menjaga lingkungan,” harapnya. (Muhlisin/R6/HR-Online)

- Advertisment -