Aplikasi Cuaca Dark Sky Resmi Diakuisisi Oleh Apple, Benarkah?

Aplikasi Cuaca Dark Sky
Aplikasi Cuaca Dark Sky, Foto: Istimewa

Aplikasi cuaca Dark Sky telah diakuisisi oleh perusahaan teknologi ternama yaitu Apple. Seperti yang diketahui bahwa aplikasi ini mulanya digunakan oleh Android.

Jika aplikasi Dark Sky telah diakuisisi, maka berakhir pula layanannya di Android. Seperti yang diketahui bahwa Dark Sky ini berfungsi untuk memberikan informasi cuaca.

Aplikasi cuaca ini memang sangat penting dan bermanfaat. Bahkan kini semua smartphone telah dibekali dengan aplikasi cuaca.

Akuisisi yang dilakukan oleh Apple merupakan langkah awal untuk mengembangkan aplikasi tersebut. Dengan begitu, aplikasi Dark Sky ini akan lebih optimal dari sebelumnya. Tepatnya adalah performanya menjadi lebih baik.

Aplikasi Cuaca Dark Sky Resmi Diakuisisi Oleh Apple

Teknologi smartphone kini sudah semakin baik. Bahkan tidak sedikit smartphone yang telah dilengkapi dengan fitur lengkap. Seperti yang diketahui bahwa fitur tersebut akan membuat pengguna lebih nyaman.

Salah satu fitur yang wajib dilengkapi yaitu informasi cuaca. Kini juga sudah tersedia banyak aplikasi cuaca yang dapat memberikan informasi cuaca.

Baca juga: Aplikasi Pendeteksi Gempa Bumi di Android yang Update dan Terpercaya

Aplikasi Dark Sky merupakan aplikasi yang sudah digunakan oleh banyak orang. Bahkan seluruh pengguna ponsel pintar sudah menggunakan aplikasi ini.

Fungsi utama dari aplikasi cuaca Dark Sky adalah memberikan layanan informasi mengenai cuaca. Bagi pengguna Android, tentunya sudah pernah menggunakan aplikasi ini.

Namun kini aplikasi Dark Sky sudah memberhentikan layanannya untuk Android. Sebab sudah resmi menjadi milik perusahaan ternama yaitu Apple. Hal ini juga menjadi keputusan awal Apple agar aplikasi bawaan iOS lebih baik.

Setelah diakuisisi oleh pihak Apple, aplikasi cuaca yang populer ini juga telah dimatikan untuk Android. Sehingga hal ini akan mempengaruhi banyak layanan yang ada di aplikasi tersebut.

Bahkan aplikasi Dark Sky ini juga sudah tidak menerima pendaftaran baru. Meskipun cara yang dilakukan resmi.

Kemudian aplikasi cuaca Dark Sky akan benar-benar berhenti berfungsi mulai 2 tahun kedepan. Ada beberapa aplikasi yang akan mendapat akibatnya. Diantaranya adalah Google Chrome, Microsoft, Runkeeper, Yelp, dan juga DuckDuck Go. Aplikasi yang telah diakuisisi juga telah memiliki versi iOS.

Sebelum dimatikan, aplikasi ini masih bisa dibeli. Namun tidak selamanya sebab nantinya akan ada kemajuan yang akan dilakukan oleh Apple.

Salah satunya adalah mengintegrasikannya pada sistem default di iOS. Diperkirakan aplikasi akan hadir di masa mendatang.

Aplikasi Cuaca Dark Sky

Berbicara mengenai aplikasi cuaca, iOS sendiri masih menggunakan aplikasi Weather. Aplikasi ini juga belum ada perubahan yang terlalu signifikan. Padahal aplikasi ini sudah muncul sejak seri iOS 7.

Selain memberikan informasi mengenai cuaca, aplikasi Weather juga bisa mendukung layanan yang lain. Misalnya informasi cuaca di beberapa negara lain.

Aplikasi Dark Sky ini akan disesuaikan dengan layanan Apple. Sehingga aplikasi ini akan benar-benar menjadi milik Apple. Layanan ini juga sudah tersedia di App Store Apple.

Dengan begitu, anda bisa mengunduh aplikasi ini dengan mudah. Akuisisi aplikasi cuaca Dark Sky ini juga akan merubah beberapa kebijakan pengguna.

Tentunya segala kebijakan tersebut akan sesuai dengan syarat dan ketentuan milik Apple. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga dikabarkan akan membawa nama baru.

Meskipun nama yang dibawa hanya sebagai imbuhan dan tidak mengubah nama asli. Dark Sky by Apple merupakan nama baru bagi aplikasi cuaca ini.

Dengan adanya aplikasi ini, maka pengguna bisa memantau segala cuaca yang akan terjadi. Informasi yang diberikan juga tidak perlu diragukan lagi. Sebab, informasi yang diberikan sudah dijamin akurat dan juga optimal.

Baca juga: Aplikasi Huawei Search Mirip Google Akan Segera Dirilis

Aplikasi cuaca Dark Sky ini akan menjadi lebih baik setelah diakuisisi oleh Apple. Begitupun dengan performa dan kinerjanya.

Sehingga layanan yang diberikan juga semakin baik. Pengguna pun tidak akan merasa dikecewakan. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti kapan aplikasi Dark Sky ini akan diluncurkan.

Mengingat pemberhentian resmi layanan di Android juga belum pasti waktunya. Namun untuk kedepannya, aplikasi diharapkan akan sesuai dengan ekspektasi.

Aplikasi Dark Sky yang telah diakuisisi Apple juga tidak memberikan nilai transaksi. Mulai dari transaksi minimum hingga maksimum.

Meskipun keterangan yang diberikan belum begitu jelas, namun sudah pasti bahwa aplikasi cuaca Dark Sky ini sudah menjadi milik Apple. (R10/HR-Online)

Loading...