Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi DingTalk Lite Resmi Hadir dengan Beragam Fitur Menarik

Aplikasi DingTalk Lite Resmi Hadir dengan Beragam Fitur Menarik

Aplikasi DingTalk Lite kini sudah resmi hadir. Tentu saja hal ini menjadi salah satu pembaruan yang dilakukan oleh perusahaan Alibaba. DingTalk Lite merupakan salah satu platform komunikasi yang sudah digunakan oleh beberapa orang.

Aplikasi ini diluncurkan untuk mempermudah komunikasi jarak jauh. Belum lagi di tengah pandemi Corona yang membuat banyak orang merasa kesulitan.

Kali ini Alibaba memperbarui aplikasinya dengan meluncurkan versi Lite. Platform yang diberi nama DingTalk Lite ini sudah tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

Tidak hanya mobile phone saja, tetapi juga untuk perangkat PC seperti laptop dan komputer. Entah itu Windows atau MacOS.

Aplikasi DingTalk Lite untuk Kebutuhan Komunikasi

Perusahaan Alibaba juga ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam bidang komunikasi. Aplikasi yang diluncurkan kali ini memang sangat menarik dan dilengkapi dengan banyak fitur.

Hal inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari DingTalk Lite. Versi Lite memang sengaja diluncurkan untuk kebutuhan komunikasi.

Baca juga: Aplikasi WSE Goes Online Digital Learning untuk Belajar Bahasa Inggris

Versi Lite ini telah dibekali dengan interface dalam bahasa asing. Diantaranya adalah bahasa Tiongkok tradisional, Jepang, dan juga Inggris.

Salah satu fitur yang telah disematkan adalah fitur penerjemah berbasis AI. Berikut ini beberapa fitur yang telah disematkan pada aplikasi DingTalk Lite.

1. Undangan ke Grup Live Broadcast

Salah satu fitur yang telah disematkan adalah undangan untuk masuk ke grup. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka pengguna bisa mengundang pengguna yang lain.

Kapasitas yang tersedia adalah 1000 peserta dalam live broadcast. Fitur di DingTalk Lite ini hanya bisa dilihat sekali saja dan menggunakan aplikasi ini.

Sehingga tidak disiarkan di beberapa platform video yang lainnya. Oleh karena itu, anda bisa mengunduh aplikasi ini dalam versi Lite. Dengan begitu, komunikasi akan lebih mudah.

2. Video Conference

Selanjutnya adalah fitur yang mempermudah komunikasi secara bersama-sama. Fitur konferensi video di aplikasi DingTalk Lite memang ditujukan untuk para pengguna yang akan melakukan panggilan video.

Kapasitas yang disediakan adalah 302 orang. Fitur ini semakin menarik karena dilengkapi dengan beberapa mode lainnya.

Seperti mode berbagi layar dan yang terpenting adalah mode beautify. Mode ini sangat bermanfaat untuk para pengguna.

Pasalnya, para pengguna bisa mengatur tampilan saat melakukan konferensi video. Fitur di DingTalk Lite memang sangat bermanfaat.

3. Pengelompokan dan Tampilan Pengguna

Fitur yang lainnya adalah pengelompokan. Jadi, aplikasi DingTalk Lite ini memungkinkan pengguna untuk mengelompokkan dan menampilkan pengguna lain.

Biasanya hal ini terjadi pada suatu perusahaan. Jadi, pengguna bisa melihat bagan organisasi dari suatu perusahaan. Bagan tersebut juga telah berisi nama pengguna lain.

Baca juga: Aplikasi Pelacak Nomor HP Anonim, Bisa Mengetahui Identitas Penelepon Misterius

Beberapa fitur diatas sangat membantu para pengguna yang akan berkomunikasi. Fitur tersebut sudah otomatis tersedia di DingTalk Lite. Sehingga pengguna bisa mengaktifkan salah satu fitur yang telah disediakan.

Aplikasi DingTalk Lite

Aplikasi yang diluncurkan oleh Alibaba memang sangat canggih. Hal ini terbukti dari salah satu fitur yang telah disediakan.

Fitur tersebut adalah AI yang dapat menerjemahkan hingga 14 bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Fitur ini juga memudahkan pengguna yang ada di Indonesia.

Perusahaan Alibaba telah menyematkan infrastruktur Alibaba Cloud pada aplikasinya tersebut. Sehingga banyak kelebihan yang bisa didapatkan oleh pengguna.

Diantaranya adalah resolusi yang begitu tinggi untuk tampilan live broadcast. Tidak hanya itu saja, tetapi juga latensi rendah untuk pemakaian internet.

Aplikasi DingTalk Lite ini memberikan beragam kemudahan untuk para penggunanya. Hal ini bertujuan agar pengguna lebih nyaman dalam berkomunikasi.

Sehingga jarak tidak menjadi masalah untuk berkomunikasi. Terlebih lagi, dalam keadaan yang penuh dengan kekhawatiran akan virus Corona.

Aplikasi ini telah digunakan di beberapa negara. Salah satunya adalah Tiongkok. Kurang lebih sudah ada 120 juta siswa dan 10 juta perusahaan menggunakan aplikasi ini.

Kemudian di Indonesia yaitu salah satu perusahaan bisnis Kopi Kenangan juga sudah menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi DingTalk Lite mengakui bahwa sudah bekerja sama dengan pihak UNESCO. Kerja sama ini ditujukan untuk mendukung pembelajaran dalam jarak yang cukup jauh. Sehingga siswa dan guru tetap bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar meskipun suasananya berbeda tidak seperti di ruang kelas. (R10/HR-Online)