Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita BanjarBreaking News! 1 Pasien Positif Corona di Kota Banjar

Breaking News! 1 Pasien Positif Corona di Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Wakil Walikota Banjar, Jawa Barat, Nana Suryana, mengumumkan salah satu pasien positif Corona di Kota Banjar, Rabu (1/4/2020).

“Saya Nana Suryana, Wakil Walikota Banjar pada hari ini Rabu 1 April 2020 menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat kota Banjar bahwa per hari ini di kota Banjar ada satu pasien yang positif Corona,” kata Nana.

Nana menambahkan, di Kota Banjar juga ada warga luar yang positif Corona. “Satu lagi pasien positif warga luar kota Banjar,” katanya.

Baca Juga: Breaking News! Warga Ciamis Positif Corona, Terpapar dari Pemudik Zona Merah

Dia juga mengimbau masyarakat Banjar agar mengikuti anjuran pemerintah untuk tinggal di rumah demi memutus penyebaran virus Corona di Kota Banjar.

“Saya imbau kepada seluruh warga masyarakat kota banjar, sayangi diri sendiri sayangi keluarga, sayagi teman-teman dan saudara kita dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk diam di rumah demi keselamatan semua orang,” tandasnya.

Sementara itu, selain pasien positif Corona di Kota Banjar, sebelumnya Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya juga mengumumkan salah satu warganya positif Corona.

Herdiat mengungkapkan pasien berumur 72 tahun terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya pasien sudah sakit stroke dan sempat dirawat di rumah sakit.

“Saya Herdiat Sunarya, Bupati Ciamis, pada hari ini menginformasikan kepada seluruh warga tatar Galuh Ciamis, pada hari ini jam 8 pagi sudah ada yang positif Corona di Ciamis,” kata Herdiat Rabu (1/4/2020).

Menurut Herdiat, pasien terpapar dari anaknya yang mudik dari Jakarta. Anak pasien tersebut menjenguk ayahnya saat masih dirawat di rumah sakit.

Dilihat dari riwayatnya tersebut, Herdiat meminta para perantau tidak pulang kampung dulu, apalagi bila berasal dari zona merah. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keamanan keluarga.

“Para perantau sayangi keluarga kita, bapak ibu kita, anak-anak kita, sebaiknya tidak datang dulu ke Ciamis,” katanya. (Ndu/R7/HR-Online)