Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisBreaking News! Warga Ciamis Positif Corona, Terpapar dari Pemudik Zona Merah

Breaking News! Warga Ciamis Positif Corona, Terpapar dari Pemudik Zona Merah

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Salah seorang warga Ciamis positif Corona. Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, Rabu (1/4/2020).

Herdiat mengungkapkan pasien berumur 72 tahun terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya pasien sudah sakit struk dan sempat dirawat di rumah sakit.

“Saya Herdiat Sunarya, Bupati Ciamis, pada hari ini menginformasikan kepada seluruh warga tatar Galuh Ciamis, pada hari ini jam 8 pagi sudah ada yang positif Corona di Ciamis,” kata Herdiat di salah satu Posko Pemeriksaan Kesehatan, Rabu (1/4/2020).

Menurut Herdiat, pasien terpapar dari anaknya yang mudik dari Jakarta. Anak pasien tersebut menjenguk ayahnya saat masih dirawat di rumah sakit.

“Ini riwayatnya, dia dirawat di salah satu rumah sakit, usia 72 tahun, sakit struk. Satu minggu yang lalu anaknya dari zona merah menengok datang ke rumah sakit,” jelas Herdiat.

Warga Ciamis positif Corona ini sempat pulang dari rumah sakit. Namun, dia kembali sakit dengan gejala-gejala mengarah ke Covid-19. Sampai hari ini pasien dinyatakan positif Corona.

Dilihat dari riwayatnya tersebut, Herdiat meminta para perantau tidak pulang kampung dulu, apalagi bila berasal dari zona merah. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keamanan keluarga.

“Para perantau sayangi keluarga kita, bapak ibu kita, anak-anak kita, sebaiknya tidak datang dulu ke Ciamis,” katanya.

Bahkan Herdiat juga menegaskan, para perantau yang masih nekat pulang kampung berarti tidak menjaga keluarganya dengan baik.

“Kalau masih ada yang datang ke Ciamis berarti tidak sayang keluarga,” pungkasnya.

Tidak ada keterangan lebih lanjut dari mana asal pasien positif tersebut. (Ndu/R7/HR-Online)