Game Tetris Terbaik untuk Menemani #DiRumahAja Selama Masa Karantina

Game Tetris Terbaik
Game Tetris Terbaik. Foto : net/ist

Game tetris yang ada di smartphone bisa menjadi teman atau pengobat rasa bosan ketika #dirumahaja. Permainan tetris ini juga dapat menghilangkan stres terlebih di tengah wabah Corona yang belum juga berhenti.

Meski tetris termasuk dalam salah satu permainan yang jadul, akan tetapi game legendaris ini bisa menyenangkan serta mengisi waktu luang ketika di rumah aja.

Untuk saat ini, game tetris ini bukan hanya tersedia di HP Nokia jadul. Akan tetapi, permainan tersebut sudah tersedia di Play Store secara gratis.

Permainan ini bukan hanya disenangi kalangan anak-anak saja, melainkan juga orang dewasa tidak lepas dari game legendari tersebut.

Bahkan, di negara-negara barat sudah sering mempertandingkan kejuaraan game, yang tujuannya memindahkan balok dengan berbagai bentuk di konsol Nintendo.

Rekomendasi Game Tetris Terbaik

Permainan tetris pertama kali dibuat pada 6 Juni 1984, yang diciptakan oleh Alexey Pajitnov. Bahkan si pencipta game ini sampai sekarang masih suka memainkan game tersebut.

Walaupun bermainnya tidak sesering dulu, akan tetapi Pajitnov ini menjajal tetris dari berbagai macam versi yang ada dengan meluangkan waktunya.

Meski saat ini banyak yang suka akan game petualangan, tembak-tembakan dan strategi, akan tetapi game tetris lantas tidak ditinggalkan. Karena permainanya yang seru dan unik.

Penasaran macam atau versi permainan tetris yang bisa dimainkan di ponsel Android? Berikut ini daftarnya.

Tetris

Game ini diciptakan dan dikembangkan oleh ELECTRONIC ARTS. Pihak pengembang ini sudah memodif tetris menjadi lebih modern, serta lebih mengasikan.

Namun meski sudah dimodif menjadi modern, tapi inti dari game tetris ini tidak jauh berbeda dengan versi jadul.

Ya, pemain tetap harus mengisi rongga yang kosong dengan menggunakan balok yang pas atau cocok. Jadi jangan sampai ada rongga sedikit pun.

Sedangkan untuk mengunduh game ini tidak besar, cuma 31 MB saja. Namun permainan tetris ini sangat menarik dan unik.

Pasalnya, di dalamnya sudah dibuat model yang bikin pengguna semakin ingin terus bermain. Seperti mode marathon atau free play.

Mode tersebut dapat dimainkan dengan bebas oleh pengguna. Kemudian mode galaxy, yang pemain wajib membuka masing-masing puzzle serta nantinya ada keungungan.

Game tetris yang dikembangkan oleh EA ini sangat menarik, sebab tampilannya sangat baik serta kualitas tinggi.

Block Puzzle Jewel

Game yang satu ini bisa diunduh di Google Play Store secara gratis alias tidak berbayar. Untuk kapasitasnya tidak bakal membobol kuota data internat, karena hanya 18 MP.

Game tetris ini memiliki tujuan untuk menjatuhkan blok di ruang yang pas, sehingga garis penuh bisa dihancurkan baik itu secara horisontal atau pun vertikal.

Sedangkan dari desain atau tampilannya sangat menarik, dengan balok yang sudah dibuat berbagai macam warna, sehingga pengguna tidak akan cepat bosan.

Namun masalahnya iklan yang ada di permainan ini tidak sedikit, sehingga membuat yang memainkan menjadi sering terganggu.

Tetris Blitz

Sementara untuk game yang satu ini tidak tersedia di Google Play Store, jadi untuk Anda yang ingin memainkan harus mengunduh via situs resmi atau cari di internet.

Tetris Blitz merupakan varian dari Tetris, yang dikembangkan oleh EA Salt Lake serta dipublikasikan oleh Electronic Arts.

Game tetris yang dirilis pada tahun 2013 ini sangat menarik, dan bisa dimainkan di platform ponsel seperti Android, iOS, atau Windows Phone.

Block Puzzle Legend Mania

Selanjutnya ada Block Puzzle Legend Mania yang bisa diunduh via Play Store milik Google, dengan ukuran terbilang kecil hanya 5,9 MB.

Game yang ditawarkan oleh BP Game Studio ini, sudah diinstal lebih dari 5 juta lebih pengguna, dan mendapatkan peringkat 4,5.

Cara memainkan sangat mudah karena seperti game tetris klasik atau pada umumnya. Fitur yang tersedia juga menarik seperti efek suara serta animasi dan tidak dibatasi oleh waktu.

Classic Block Falling

Game yang ditawarkan oleh CiSion Studio Games ini juga bisa diunduh secara gratis di Google Play Store, yang sudah diinstal lebih dari 500 ribu.

Permainan tersebut sangat mudah, karena sama seperti tetris lainnya yang intinya membuat dan menghancurkan garis penuh pada layar horizontal.

Untuk fiturnya game tetris ini pun terbilang menarik, seperti animasi lembut dan halus, tidak ada batas waktu, blok atau balok dibuat berwarna warni, efek suara yang lucu dan lainnya. (Adi/R5/HR-Online)