Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita PangandaranKunjungi Kawasan Waspada Covid-19, Ketua TP PKK Pangandaran Ajak Warga Jalankan PHBS

Kunjungi Kawasan Waspada Covid-19, Ketua TP PKK Pangandaran Ajak Warga Jalankan PHBS

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Hj. Ida Nurlela Wiradinata, meninjau kawasan Waspada Covid-19 di Desa Maruyungsari, Kamis (09/04/2020).

Dalam kunjungannya itu, Ida Nurlela di dampingi Sekretaris TP PKK Kabupaten Pangandaran, Reny, dan Kepala Puskesmas Padaherang, Hj. Suryati.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran juga meresmikan kawasan Waspada Covid-19 yang berada di Desa Paledah, Kecamatan Padaherang.

Ia mengaku bangga dengan inovasi yang dikembangkan oleh pihak Puskesmas Padaherang mengenai keberadaan kampung waspada virus Corona.

“Ya, secara pribadi saya merasa bangga yang mana di tengah-tengah wabah Covid-19 saat ini ternyata kepedulian warga akan kesehatan cukup tinggi,” kata Ida Nurlela, kepada HR Online, disela-sela kunjungannya.

Menurutnya, kepedulian warga tersebut dibuktikan salah satunya dengan adanya Kawasan Waspada Covid-19. Dirinya pun mengajak warga untuk selalu menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Selain itu, Ida Nurlela juga meminta agar pola-pola seperti kawasan waspada virus Corona bisa disampaikan lagi ke warga lainnnya, supaya mereka paham sehingga warga Kabupaten Pangandaran selalu sehat.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Padaherang, Hj. Suryati, menambahkan, saat ini Kawasan Waspada Covid-19 di lingkungan PKM Padaherang terus bertambah.

“Inysa Alloh, semua desa yang ada di bawah bimbingan PKM Padaherang dipastikan membuat kampung kawasan waspada virus Corona atau Covid-19,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, setiap hari dari Puskesmas Padaherang dan Sindangwangi terus menyampaikan kepada warga agar selalu cuci tangan, dan ikut pro aktif dalam melawan Covid-19.

“Selain itu, kami juga selalu mengimbau warga tidak keluar rumah, menyediakan tempat cuci tangan, dan tidak berkerumun atau jaga jarak. Hal ini sesuai instruksi dari Pak Bupati Pangandaran,” pungkas Suryati. (Ntang/R3/HR-Online)